Bantuan Sumur Artetis Bagi Warga Kelurahan Sendangguwo

SEMARANG, majalah-prosekutor.com – Warga Kampung Sendangguwo RW 09 Kelurahan Sendangguwo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang bersyukur mendapat bantuan pembangunan sumur artetis dari Pemerintah Kota Semarang.

Pembangunan sumur untuk mengatasi kebutuhan air bersih bagi warga setempat itu, Senin (02/08/2021) telah diserahkan melalui Camat Tembalang, Kusrin.

Menurut Mbah Yan, salah seorang tokoh masyarakat setempat, pembangunan sumur artetis bantuan dari Pemerintah Kota Semarang tersebut, waktunya sangat tepat, dimana warga di area tinggalnya sering merasa kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

“Kami bersyukur mendapat bantuan pembangunan sumur artetis ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Semarang,” katanya.

Sumur artesis yang terletak di punden Mbah Guwo tersebut menelan biaya mencapai Rp.180 juta yang merupakan fasilitas Kecamatan dalam hal ini Kecamatan Tembalang.

“Sumur artetis ini akan dikelola dan dimanfaatkan oleh warga dengan sebaik-baiknya melalui pengurus RW 09,” kata Kusrin.

Kusrin menambahkan untuk pemasangan penyaluran melalui sumur artetis tersebut nantinya akan dikenakan biaya Rp.1 juta dan hanya ditarik Rp.2000 per meter kubik.

“Hasilnya akan dipergunakan juga untuk pemeliharaan dan perawatan sumur tersebut,” terang Kusrin.

BANTUAN SEMBAKO

 

Sebelum meresmikan sumur artetis di kelurahan Sendangguwo, Kusrin mendampingi Tia, istri Walikota Semarang menyerahkan bantuan sembako bagi warga terdampak pandemi Covid-19 di RW 13 Kaba Utara dan warga RW 05 Rogojembangan, Kelurahan Tandang.franky/jok-MP1

Leave a Comment