Kajati Lampung Lantik Pejabat Baru di Wilayah Hukum Kejati Lampung

LAMPUNGmajalah-prosekutor.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung Dr. Heffinur S.H, M.Hum memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi pejabat eselon III di lingkungan wilayah Kejaksaan Tinggi Lampung.

Adapun pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut didasarkan pada Surat Keputusan Jaksa Agung R.I No: KEP-IV-128/C/02/2021 tanggal 8 Februari 2021.

Kajati Lampung menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh pejabat baru dan memberikan apresiasi serta ucapan terimakasih untuk para pejabat lama atas pengabdiannya. Salam dan apresiasi juga ditujukan kepada para istri yang telah mendukung dan mendampingi dalam melaksanakan tugas.

“Dalam setiap kali mengucapkan sumpah atau janji bagi semua pejabat sebelum mengemban amanah, melaksanakan tugas dan kewajiban serta tanggung jawab dalam suatu jabatan perlu disadari bahwa semua itu harus dimaknai sebagai sumpah, ikrar atau janji bukan hanya kepada diri sendiri, melainkan juga kepada orang lain, masyarakat bangsa terlebih kepada Tuhan Yang Maha Esa.”

Mengingatkan kembali tutur Heffinur, komitmen bersama selaku aparat penegak hukum Korps Adhyaksa sebagai bagian dari sistem dalam pemerintah.

“Yaitu tentang pentingnya kesadaran dan konsisten merepresentasikan janji dan pernyataan bahwa negara akan selalu hadir untuk mengurus, melayani, melindungi dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga bangsa tanpa membeda-bedakan suku, asal, agama dan golongan,” ujar Kajati Lampung Heffinur, Senin ( 01/03/2021).

Disebutkan, komitmen dan pernyataan dimaksud mengandung prasyarat bahwa negara harus kuat dan tidak lemah dalam melaksanakan tugas dan tanggung termasuk dalam penegakan hukum yang dituntut menjunjung tinggi keadilan, kebenaran dan kemanfaatan.

Selain itu, diharapkan pula para pejabat baru agar meningkatkan kinerja secara profesional, disiplin yang tinggi dan integritas kepribadian serta kemauan yang kuat dengan di dorong keikhlasan dan kejujuran dalam menjalankan tugas sebagai insan Adhyaksa.

Adapun nama-nama pejabat yang baru dilantik adalah:Mulyadi S.H., M.H sebagai Asisten Tindak Pidana Umum pada Kejati Lampung yang sebelumnya menjabat Kajari Kabupaten Tegal, Taufan Zakaria S.H., M.H Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejati Lampung menjadi Kepala Kejaksaan Negeri kota Sukabumi. Penggantinya Muhammad Hari Wahyudi, S.H. yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto.

Sementara Hutamrin, S.H., M.H.Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Selatan di Kalianda menjadi Kepala Kejaksan Negeri Kaputan Cirebon di Sumber. Jabatan Kajari Lampung Selatan selanjutnya dijabat DwiAstuti Beniyati, S.H., M.H. yang sebelumnya adalah Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejaksaan Tinggi Banten di Serang.

Kemudian Riki Septa Tarigan, S.H., M.Hum. Kepala Kejaksaan Negeri Metro di Metro menjadi Asisten Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah di Palangkaraya. Posisinya digantikani VirginiaHariztavianne, S.H., B.Bus., M.M., M.H. (koordinator pada Kejaksaan Tinggi Banten).

Amru Eryadi Siregar.S.H, M.H. Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Batubara di Lima Puluh.

Ade Indrawan, S.H. lKepala Kejaksaan Negeri Ngada di Bajawa menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu di Pringsewu. Muhammad Ali Akbar, S.H., M.H. Kepala Kejaksaan Negeri Seluma di Tais menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Tengah di Gunung Sugih.

Subari Kurniawan, S.H. Jaksa Fungsional pada Jaksa Agung Muda bidang Pembinaan menjadi Koordinator Kejaksaan Tinggi Lampung.

Ahmad Patoni S.H, M.H Kepala Seksi Tindak Pidana Kemanan Negara, Ketertiban Umum dan Tindak Pidana Lainnya pada Asisten Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menjadi Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Lampung.

Deddy Yuliansyah Rasyid S.H, M.H Kepala Seksi Ekonomi dan Keuangan Pada Asisten Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Lampung di Bandar Lampung menjadi Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Lampung.

Upacara pelantikan berlangsung secara terbatas tersebut dihadiri Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung  Edyward Kaban, S.H., M.H beserta para Asisten  dengan menerapkan Protokol Kesehatan tentang Covid 19 yaitu menjaga jarak, mengenakan masker, mengenakan sarung tangan, mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer.franky-MP7

Leave a Comment