Kejati Jateng dan Enam Satkernya Raih Predikat WBK

SEMARANG, majalah-prosekutor.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah (Jateng) mendapat predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Menpan RB beserta enam unit kerja Kejaksaan Negeri di wilayah Jateng.

Predikat WBK dan WBBM  diberikan langsung dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo dalam acara apresiasi dan penganugerahan Zona Integritas untuk mewujudkan Indonesia bebas korupsi kepada 50 (limapuluh) Satuan Kerja (Satker) Kejaksaan RI pada Senin (21/12/2020) kemarin di Jakarta secara virtual.

Keenam penghargaan WBK yang diraih satker Kejati Jateng yaitu Kejari Purwokerto, Pekalongan, Salatiga, Batang, Wonosobo, dan Karanganyar.

Kajati Jateng Priyanto mengatakan, perolehan ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh komponen. Sehingga Kejati Jawa Tengah dan enam Kejari berhasil meraih predikat WBK.

“Alhamdulillah tahun ini kita mendapatkan tujuh unit kerja di Kejati Jateng, meskipun belum mendapat WBBM. Saya berharap untuk tahun depan kabupaten dan kota lainnya bisa menyusul,” u Kajati Jateng, Priyanto usai menyaksikan Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas WBK dan WBBM 2020 secara daring di kantor Kejati Jateng, Senin (21/12/2020).

Mantan Kajati Sumbar ini mengaku  bahwa ini merupakan hasil survey baik internal maupun eksternal yang tahapan-tahapannya cukup lama dalam penilaian

“Ini menjadi tonggak sejarah, ke depan kita harus semakin baik dalam pelayanan publik maupun memberikan inovasi-inovasi pelayanan kepada masyarakat, supaya tahun depan bisa meraih WBBM.”

Untuk persiapan sendiri Priyanto mengaku selalu menekankan kepada seluruh pegawai agar belajar ikhlas dalam memberikan pelayanan publik dan penegakan hukum.

“Mari kita belajar ikhlas dalam pelayanan publik dan penegakan hukum, tidak ada embel-embel lain. Bagaimana publik dalam pelayanan penegakan hukum itu sangat puas dan sangat senang,” pungkas Priyanto.

Ahnad Muchdor, Kepala Kejaksaan Negeri Karanganyar

Sementara itu Achmad Muchdor, Kajari Karanganyar yang juga termasuk salah satu satker di Kejati Jateng yang berhasil meraih predikat WBK, menuturkan bahwa ini merupakan buah dari keseriusan jajarannya dalam melayani masyarakat pencari hukum.

“Ditengah keterbatasan karena pandemi covid19 Kejari Karanganyar berhasil meraih penghargaan karena komitmen bersama seluruh pegawai dan dukungan dari masyarakat Karanganyar untuk meraihnya.”

Mantan Kajari Sorong ini menambahkan bahwa respon positif masyarakat atas layanan dan inovasi yang mereka buat sangat baik, karena mereka sangat berterima kasih.

“Dengan penghargaan ini kami berkomitmen untuk melayani lebih baik lagi dan akan terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” janji Muchdor.franky/muzer-MP6

 

Leave a Comment