Jamintel : ‘Forwaka Dukung Tupoksi Kinerja Kejaksaan’

SUKABUMI, majalah-prosekutor.com – Jaksa Agung Muda bidang Intelijen (JAM-Intel) Kejaksaan Agung Dr.Sunarta menghadiri  Silaturahmi Forum Wartawan Komunikasi Kejaksaan Agung (Forwaka).

Acara tersebut digelar dalam rangkaian pemilihan ketua Forwaka masa Bhakti periode tahun 2020-2022 dimana secara aklamasi Zamzam Siregar terpilih kembali untuk menahkodai Forwaka selama dua tahun kedepan.

Turut hadir pada acara tersebut, Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono, Kajari Kabupaten Sukabumi Bambang, Kajari Cianjur Khumaidi beserta para staf nya.

JAMintel Dr.Sunarta dalam kata sambutannya mengatakan bahwa Forum Wartawan Kejaksaan adalah mitra yang bersinergi dengan Kejaksaan. Sunarta juga menjelaskan bahwa Forwaka selain di Kejagung juga sudah terbentuk di sejumlah Kejati.

“Jadi kami sudah bentuk waktu itu bahkan berbagai kegiatan kami jalankan bersama sebagai mitra yang bersinergi dan ini semua tadi sudah disampaikan pak Ketua. Mudah-mudahan ini semua dapat kita dukung bersama agar apa yang menjadi tupoksi kami sebagai Institusi Penegak Hukum juga disuarakan oleh rekan-rekan dari Forwaka,” ujar Dr.Sunarta sembari mengatakan jangan sampai kawan-kawan yang tergabung dalam Forwaka menyampaikan beritanya salah.

Pada kesempatan ini Sunarta mengajak kepada wartawan yang tergabung dalam Forwaka bersama-sama memahami dan berdiskusi dengan istilah-istilah hukum.

“Mari kita dukung bersama, kita tidak menganggap kami lebih, tidak juga menganggap kawan-kawan kurang memahami ketentuan hukum, tapi mari kita diskusi bareng-bareng supaya istilah-istilah hukum itu nanti dalam pemberitaan selalu benar,”jelasnya.

Sunarta menekankan bahwa diskusi pemahaman hukum adalah salah satu fungsi sebagai mitra yang saling mendukung. “Sehingga kedepan menjadi lebih baik lagi.”

Dalam kesempatan ini JAMintel juga menyampaikan ucapan selamat kepada ketua Forwaka yang baru periode masa Bhakti tahun 2020 -2022.

“Jadi mudah-mudahan sinergitas yang sudah terbentuk selama ini kita dapat pertahankan bila perlu kita dapat tingkatkan,”pintanya.franky/muzer-MP1

 

 

Leave a Comment