Kejari Sanggau Luncurkan Layanan Mobil Hukum

SANGGAU, majalah-prosekutor.com – Kejaksaan Negeri Sanggau terus berinovasi tanpa henti guna meningkatkan pelayanan hukum terhadap masyarakat.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sanggau, Tengku Firdaus kepada PRISEKUTOR menuturkan bahwa kesungguhan yang dilakukan jajarannya bukan hanya sekedar mengejar predikat lebih tinggi di atas WBK, namun sebagai wujud nyata amanah sebagai pelayan hukum masyarakat.

“Masyarakat sangat mendambakan pelayanan hukum yang prima agar mereka benar-benar sadar hukum. Kenali hukum jauhi hukuman harus jadi pedoman masyarakat agar makin sedikit pelanggaran hukum yang terjadi. Karena dengan berkurangnya angka pelanggaran hukum, maka pelayanan hukum yang dilakukan barulah bisa dikatakan berhasil.”

Kajari yang dikenal ramah inj menuturkan bahwa dalam rangka mewujudkan peningkatan pelayanan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat Sanggau untuk berkonsultasi terkait permasalahan hukum, Kejari Sanggau melakukan inovasi mengujungi masyarakat langsung dengan menggunakan mobil layanan hukum.

“Masyarakat dapat berkonsultasi dengan suasana santai dan dilayani oleh para petugas yang senantiasa siap memberikan edukasi terkait pengetahuan hukum.”

Selain itu, tambah Firdaus, masyarakat juga dapat memanfaatkan perpustakaan keliling di dalam mobil layanan hukum karena trlah disediakan 745 judul buku dari berbagai macam kategori mulai dari hukum, ekonomi, pengetahuan umum, fiksi dan banyak lainnya.

“Dalam mobil layanan kami juga menyediakan jaringan internet yang dapat diakses oleh para pengunjung. Sehingga dengan adanya mobil layanan ini, kami berharap dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap hukum dan dapat menumbuhkan minat baca khususnya bagi generasi muda Sanggau,” pungkas Firdaus.franky-MP1

Leave a Comment