Wakil Jaksa Agung Lantik Kajati Papua Barat

JAKARTA, majalah-prosekutor.com- Wakil Jaksa Agung (Waja) Republik Indonesia Setia Untung Arimuladi mewakili Jaksa Agung RI memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat.
Bertindak selaku inspektur upacara, Waja melatik dan menyematkan tanda pangkat jabatan sebagai Kajati Papua Barat serta memberikan tongkat komando kepada Dr. Wilhelmus Lingitubun, yang berlangsung di Badan Diklat Kejaksaan RI, Ragunan Jakarta, Rabu (16/09/2020).
Seperti diketahui, sebelum Dr.Wilhelmus Lingitubun dilantik menjadi Kajati Papua Barat menggantikan M.Yusuf, dirinya digunakan sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.
Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung nomor 172 Tahun 2020 pada tanggal 19 Agustus 2020,
Setia Untung Arimuladi dalam krisisnya mengatakan, penempatan, penempatan, dan tugas pejabat di lingkungan Kejaksaan adalah kebutuhan organisasi yang akan terus dilakukan secara berkelanjutan.
Hal ini merupakan bagian dari sebuah proses perjalanan organisasi yang harus terus bergerak dan berjalan maju secara berkesinambungan, sebagai jawaban atas tugas yang semakin berkembang tiada henti.
“Pada kesempatan ini, saya ingin kembali menegaskan bahwa kinerja para pimpinan satuan kerja seyogyanya akan senantiasa dievaluasi. Untuk itu, kontrol dan pengendalian di daerah akan senantiasa terus dilakukan,” ujar Setia Untung Arimuladi.
Upaya ini akan meningkatkan dan meningkatkan peringkat, peran, dan fungsi Kejaksaan, guna mengoptimalkan raihan target dan hasil, sehingga lebih tidak bisa dipercaya dan lebih mendapat tempat di hati masyarakat.
Oleh karena itu Wakil Jaksa Agung meminta bantuan jajarannya untuk kembali ke  marwah  Kejaksaan.
“Mari kita kembalikan  marwah  Kejaksaan, serta tingkatkan kepercayaan publik pada kejaksaan,” terangnya.
Untung kembali. Untuk mewujudkan Kejaksaan yang dicita-citakan, kepada jajarannya tidak ada yang mendukungnya memberikan beberapa arahan sebagai kontrol tugas tetap senantiasa harus dilaksanakan.
Mengakhiri krisisnya Wakil Jaksa Agung menyampaikan ucapan selamat kepada Kajati Papua Barat yang baru saja dilantik.
“Selamat jalan dan selamat. Saya berharap bahwa menyadari bahwa jabatan yang diemban memiliki tanggung jawab, dan tanggung jawab besar,” pesannya. franky / muzer-MP1

Leave a Comment