Halal Bihalal Online Kejaksaan Agung

JAKARTA –  Jaksa Agung Dr. Burhanuddin, didampingi Wakil Jaksa Agung Setia Untung Muladi, bergabung dengan Jaksa Agung Muda dan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI menggelar Silaturahmi dan halal bil halal dalam rangka Idul fitri 1441 H bersama-sama Kepala Kejaksaan Tinggi dan Kepala Kejaksaan Negeri melalui jajaran di bawah ini melalui sarana vicon (konferensi video) Jakarta, Rabu (27/5/2020) di tengah pandemik Penyakit Virus Corona 2019 (COVID-19), bersama-sama memberikan pengarahan yang berkaitan dengan perencanaan bantuan “Tatanan Kehidupan Baru” ( Kehidupan Normal Baru) ).
Jaksa Agung RI dan Wakil Jaksa Agung bergabung dengan Jaksa Agung Muda dan Kaban Diklat mendukung Selamat hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin untuk jajarannya kebawah yang meminta kejati dan kejari di seluruh Indonesia.
Selanjutnya Jaksa Agung menjelaskan tentang cara mempertahankan roda roda negara dan keberlangsungan kehidupan bangsa dan negara Indonesia di masa pandemi Covid-19. “Pemerintah sedang menyusun norma atau tatanan kehidupan baru dalam rangka menghadapi pandemi Covid 19 yang diperkirakan paling cepat bulan Desember 2020 baru meningkat penyebarannya,” ujar Burhanuddin.
Burhanuddin menambahkan peraturan pelaksanaan kehidupan baru bukan untuk melonggarkan implementasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebaliknya menyetujui untuk mendisiplinkan aturan PSBB itu sendiri. “Masyarakat harus segera mengubah dengan norma kehidupan baru yang harus dipindahkan, rajin mencuci tangan dengan sabun atau  pembersih tangan , menggenakaan topeng, kerja dan sekolah online serta komunikasi virtual,” sambungnya.
Halal Bi halal anggota Adhyaksa melalui Vicon ini berlangsung dari ruang pertemuan Jaksa Agung RI dengan difasilitasi oleh Pusat Data Statistik Kriminalistik dan Teknologi Informamsi (Pusdaskrimti).
Acara Halal Bi Halal yang dimulai pukul 08.00 WIB sampai berakhir pukul 09.45 WIB juga di isi pengarahan bidang. muzer / franky-MP1

Leave a Comment