Kejaksaan Kembali Gelar Rapid Test Serta Salurkan Paket Sembako

JAKARTA –  Kejaksaan Agung RI ikut berpartisipasi aktif mengaktifkan peredaran virus korona dengan kembali menggelar Rapid Test serta menyalurkan ribuan paket sembako ke masyarakat di sekitar wilayah DKI Jakarta.
Sementara ujian Rapid Test Covid -19 Drive dilakukan melalui pekerja informal dan warga masyarakat di sekitar kawasan Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (14/5/2020).
Jaksa Agung RI membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid 19 dan warga Adhyaksa di Kejaksaan Agung kali ini bersumber dari donasi PT. Bank Mandiri yang tidak mendukung sesuatu dan donasi dari warga Adhyaksa seluruh Indonesia yang terkumpul dalam Rekening ‘Kejaksaan RI Peduli Covid-19’.
“Sumbangan paket sembako dan Rapid Test Covid- 19 Drive Thru ini adalah bentuk empati Kejaksaan RI terhadap perkembangan penggunaan Covid 19 yang belum berakhir dan dengan adanya tes cepat diharapkan dapat disebarkan dan penularan Covid 19 khusus di sekitar DKI Jakarta,” kata Burhanuddin.
Dengan didampingi Wakil Jaksa Agung Setia Untung Ari Muladi, Jaksa Agung Muda Intelijen Jan Maringka, Jambin Bambang Sugeng Rukmono, Jampidsus Ali Mukartono, Jampidum Sunarta, Jamdatun Feri Wibisono, Jamwas M.Yusni dan Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI Tony T Spontana test drive cepat melalui jalan Sultan Hasanuddin depan Kejaksaan Agung RI.
Ratusan mobil taksi, pengemudi ojol, pengendara sepeda motor dan masyarat umum terpantau antri untuk melakukan pemeriksaan tes cepat dan menerima paket pembagian sembako yang di bagikan langsung oleh petinggi kejaksaan di sebelah simbolis.
Kegiatan Bakti Sosial dan Tes Cepat Covid 19 Berkendara Melalui ini adalah kelanjutan dari rangkaian kegiatan ‘Kejaksaan RI Peduli Covid-19’ yang sebelumnya juga telah menentang 500 pekerja informal yang ada di kawasan perumahan Kejaksaan Agung dan paket paket sembako pada tanggal 23 April 2020 lalu.
Pembagian sembako kali ini hasil kerja sama dengan PT. Bank Mandiri dan akan mendistribusikan 1500 (seribu lima ratus) paket pembagian wilayah di DKI Jakarta dan 4,200 (empat ribu dua ratus) paket bantuan sembako yang diperuntukan untuk warga adhyaksa yang terdiri dari Anggota Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA), tenaga pramu Bakti di lingkungan Kejaksaan Agung, Forum Komunikasi Wartawan Kejaksaan RI (Forwaka) dan tenaga kesehatan di Poliklinik Kejaksaan Agung serta Rumah Sakit Umum Adhyaksa Jakarta Timur serta seluruh pegawai di Kejaksaan Agung RI.
Kejaksaan RI Peduli itu adalah gerakan sosial insan Adhyaksa dalam menyikapi mewabahnya pendatang Covid-19 yang membutuhkan keberadaan  jarak sosial  dan  jarak physoal  sehingga lebih banyak masyarakat, yang tidak dapat terdampak oleh ekonomi. franky / muzer-MP1

Leave a Comment