Kejari Sanggau Bantu Warga Terdampak Pandemi COVID-19

SANGGAU –  Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Sanggau menyediakan bingkisan sembako, Rabu (8/4/2020).

Acara yang berlangsung usai jam kantor itu menyasar masyarakat Sanggau yang terdampak pada pandemi corona atau Covid 19. “Kami ingin sedikit meringankan beban mereka yang terdampak virus ganas ini. Karena mereka sehari-hari harus bersentuhan langsung dengan alam dan otomatis akan menjadi lebih banyak yang terhenti sama sekali, ”ungkap Tengku Firdaus, Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau pada PROSEKUTOR.

Didampingu Ketua IAD Daerah Sanggau, Choirunnisak dibagikan 100 paket sembako yang berisikan minyak goreng, beras, gula dan mie istan kepada para pekerja di sektor informal seperti pekerja sampan, pengemudi ojol (OKE Jek), tukang becak dan tukang kopi.

Terkait kegiatan ini, K ajari Sanggau, Tengku Firdaus  mengatakan bahwa kegiatan ini juga dilakukan oleh pihak Kejari di daerah lainnya di  wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat. Kegiatan tersebut, menurut dia, dilakukan pada hari yang sama.

Sementara untuk targetnya,  Ketua IAD Daerah Sanggau, Choirunnisak menjelaskan bahwa  bantuan  ini memang  disalurkan buat warga yang kesulitan mencari nafkah di tengah pandemik Covid-19 saat ini. Dirinya menjelaskan bantuan ini adalah hasil  urunan  atau  patungan  seluruh jajaran di lingkung sebuah Kejari Sanggau serta  wujud nyata dari program  Adhyaksa Peduli Masyarakat. 

Saat membagi sembako ini baik Kajari, para kasi, anggota IAD dan pegawai Kejari Sanggau juga memberikan pesan untuk mengambil himbauan pemerintah agar di rumah saja dan melakukan jarak sosial. Franky-MP1 

 

Leave a Comment