Kejati Kalbar Terapkan ‘Social Distance’

PONTIANAK –  Penyebaran dan penularan virus corona tak mengenal waktu dan tempat. Dan dalam upaya antisipasi penyebaran virus corona menyasar Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat. Berbagai upaya dilakukan untuk memutus rantai penularan virus yang dikenal dengan Covid 19 ini.

Setelah seluruh pejabat, mulai dari Kejati Kalbar mulai pemeriksaan, mulai sosialisasi yang disetujui virus Covid 19, sekarang diambil untuk meminimalkan kontak dengan pihak luar juga dilakukan Kejati Kalbar yang dipimpin oleh Kajati Dr. Jaya Kesuma, SH, M.Hum ini.

“Kami memulai untuk melakukan hubungan jarak jauh dengan tamu yang berkepentingan di Kejati Kalbar. Dalam hal ini kami akan menggunakan perangkat HT,” ungkap Jaya Kesuma kepada PROSEKUTOR di ruang perencanaan, jalan Jendral Ahmad Yani, Pontianak, Rabu (18/03). Perangkat HT ini hanya sementara, tambah Jaya Kesuma, karena untuk selanjutnya akan menggunakan fasilitas panggilan video. “Bisa bertatap langsung dengan tamu yang akan menjumpai tamu atau staf di Kejati Kalbar.”

“Ini bagian dari penerapan ‘ jarak sosial ‘ atau jarak sosial yang dihimbau pemerintah dan kejaksaan agung.” Kajati juga menerangkan bahwa selain tidak terjadi kontak fisik, juga mendukung pelayanan publik yang transparan. “Kami ingin menegakkan hukum dan melayani masyarakat dengan bersih. Karena dengan ‘jarak sosial’ ini juga menutup celah bisa menerima sesuatu dari tamu.” Selain itu, menurut rencana besok pagi juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area kantor Kejati Kalimantan Barat. franky-MP6

Leave a Comment