Jambin : ‘Menuju Wilayah WBK/WBBM Itu Tidak Sulit’

MALUKU – Jaksa Agung Muda Pembinaan (Jambin) Kejaksaan Agung DR. Bambang Sugeng Rukmono didampingi Sekretaris Badan Diklat, Karopeg bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku,Rabu (19/2/2020) dalam rangka Sosialisasi Internalisasi dan Monitoring Evaluasi Program Reformasi Birokrasi dalam Pembangunan Satuan Kerja Zona Integritas menuju WBK/ WBBM.
Kajati Maluku Yudi Handono bersama jajarannya menyambut kedatangan Jambin bersama rombongan. Kemudian rombongan yang dipimpin Jambin itu mengadakan pertemuan di aula Kejati Maluku bersama Kajati, Wakajati, para Asisten, Kabag TU, para Koordinator, para Kajari dan pejabat eselon IV di lingkungan Kejati Maluku serta dilakukan Video Confrence dengan pegawai kejaksaan di kejari se Maluku. Bambang S Rukmono menyampaikan bahwa untuk menuju zona integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/ WBBM) itu bukan hal yang sulit, karena sesungguhnya kita telah melakukan dan sekarang dikemas dalam bentuk ZI WBK/ WBBM.
Dikatakannya untuk menuju WBK harus ada inovasi dalam rangka memberikan pelayanan lebih baik pada masyarakat dengan memperhatikan 6 area perubahan. “Komitmen pimpinan selaku Role Model sangat berperan dalam terwujudnya ZI WBK/WBBM,” ujar BSR panggilan nama singkatnya.
Jambin mencontohkan, sebelumnya Pusat Daskrimti telah banyak membuat aplikasi dan itu tinggal dilanjutkan
Jangan membuat aplikasi yang tidak terhubung dengan Daskrimti, karena itu akan mubazir. “Masing masing satker sudah diberi server, sehingga tidak ada alasan lagi dengan jaringan,” ujarnya.
Dalam pertemuan tersebut juga diisi  dengan pemaparan tentang kesiapan ZI WBK oleh Kejati Maluku dan lima Kejari di wilayahnya yaitu Kejari Ambon, Kejari Maluku Tengah, Kejari Buru, Kejari Tual dan Kejari Aru secara bergantian.franky/muzer

Leave a Comment