BPSDM Hukum dan HAM Studi Banding ke Badiklat Kejaksaan RI

JAKARTA – Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi menerima kunjungan kerja dari Kementerian Hukum dan HAM bidang BPSDM Hukum dan HAM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM) di ruang rapat gedung Wira Badiklat Kejaksaan RI, Jakarta, Senin (10/2/2020).
Rombongan yang dipimpin langsung Plt.Kepala BPSDM Hukum dan HAM Min Usihen bersama jajarannya melakukan kunjungan kerja ke kesatuan kerja yang sudah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia dalam rangka Studi tiru. Setibanya rombongan di Badan Diklat Kejaksaan RI langsung di sambut Kaban Diklat Setia untung Arimuladi dengan di dampingi Sekretaris Badiklat Abdoel Kadiroen,para Kapusdiklat, para Kabid, Kabag TU dan sejumlah pejabat eslon IV.
Pertemuan tersebut di lanjutkan dengan diskusi bersama terkait pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM setelah selesai berdiskusi rombongan rtberkeliling melihat sarana dan prasarana Badiklat Kejaksaan RI. Kaban Diklat Kejaksaan Setia Untung Arimuladi menyampaikan, kunjungan kerja dari BPSDM Hukum dan HAM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM) ke Badiklat dalam rangka studi tiru (belajar) WBK/WBBM.
“Badiklat Kejaksaan RI mendapat kehormatan kunjungan kerja dari BPSDM   Hukum dan HAM ,kaitannya ingin mengetahui  membangun unit kerja mendapat predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani itu seperti apa,” ujar Kaban Diklat Setia Untung Arimuladi kepada wartawan.
Kaban Diklat mengungkapkan, kunjungan kerja BPSDM Hukum dan HAM diisi dengan diskusi yang berkaitan dengan WBK/WBBM. “Kita diskusi,kita keliling untuk melihat lihat sarana dan prasarana yang ada di sini (Badiklat-red) yang mendukung tugas pokok  fungsi Diklat dalam melahirkan sumber daya manusia unggul,” kata Untung.
Sementara Plt.Kepala BPSDM Hukum dan HAM Min Usihen dalam kunjungannya menyampaikan banyak hal yang ia peroleh di Badiklat Kejaksaan RI. “Banyak hal yang saya peroleh dari apa yang sudah dilakukan oleh Kaban Diklat,” ujarnya.
Menurutnya sebagai lembaga atau institusi yang sama sama untuk pengembangan SDM, Badiklat Kejaksaan RI sudah sangat maju. “Jauh, sangat jauh, sudah maju, yang akan kami pelajari, kami juga disini untuk studi tiru juga untuk berproses dalam pembangunn Zona Integritas menuju WBK WBBM,” bebernya. Dia menilai,Badiklat Kejaksaan RI merupakan tempat yang cocok untuk gerakan pembangunan Zona Integritas pembangunan SDM. “Baik dari sarana dan prasarana ITnya mulai dari Regristrasi,jadi Badiklat Kejaksaan  ini merupakan tempat yang cocok dan tempat yang terbaik untuk menjadi sebagai acuan atau gerakan pembangunan Zona Integritas khususnya untuk institusi yang bergerak di pembangunan SDM,” ujar Min.
Min lanjutnya, Badiklat Kejaksaan terpilih sebagai kunjungan Studi Tiru karena Badiklat Kejaksaan telah mendapat predikat WBK / WBBM. “Aplikasi yang sudah di kembangkan di Badiklat Kejaksaan RI ini untuk menjadi pembelajaran bagi kami, juga untuk pengembangan informasi teknologi SDM,” pungkas Min. muzer / franky

Leave a Comment