Reuni Akbar Karangturi Gelar Bazaar Kuliner Terbesar Semarang

Semarang  Lebih dari 120 penyewa yang didukung oleh  Fenny Widjanarko  dari ACMS (Aku Cinta Makanan Semarang) akan menggelar Bazaar Kuliner Terbesar yang pernah diselenggarakan di Semarang. Gelaran yang dibuka untuk umum ini akan menjadi bagian dari acara Reuni Akbar Karangturi (RAK) 90 Tahun yang akan dihadiri  di Sekolah Nasional Karangturi, Jalan Padma Boulevard Selatan Blok F, Kompleks Perumahan Graha Padma Kota Semarang , pada tanggal 31 Januari dan 1 Pebruari 2020. 

Ketua Panitia  RAK  90 Tahun, Hernilam Nusantara, mengungkapkan, sebanyak 5.000 orang alumni dan undangan dari berbagai angkatan akan hadir mengikuti reuni akbar  tersebut.

” Sudah ada 5.000 alumni dan undangan dari berbagai angkatan yang diundang hadir. Selain dari berbagai daerah di Indonesia, para alumni juga datang kurang dari 15 negara di dunia. Tercatat, dikeluarkan dari Singapura, Malaysia, Taiwan, Amerika Serikat, Australia,  Belanda, Camada,  Jerman dan beberapa negara lainnya , ” untuk  PROSEKUTOR  saat kegiatan di tenda megah yang dibangun di tanah seluasan sekitar 5.000 meter dengan jajaran Ikari, Rabu (29) / 1/2020 ).

Hernilam menuturkan, reuni akbar bertajuk ” Unity Across Generations ” digelar pertama dan reuni terbesar di sejarah sejak sekolah Karangturi meningkat dan menambah semua alumni sekolah-sekolah yang dikirim di Kota Semarang itu, mulai angkatan 1929 hingga 2019.

” Pada reuni akbar juga akan diluncurkan merchant anggota Ikari yang dirilis untuk menyatukan bisnis yang dikeluarkan oleh alumni Karangturi. Acara puncak reuni akbar juga akan dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, ” ujar Hernilam.

Selain itu  Ikari selaku organisasi penggagas juga sudah mengumpulkan donasi dari para alumni yang akan disalurkan dengan beasiswa berupa beasiswa Rp580 juta untuk mahasiswa yang akan berkuliah di Universitas Nasional Karangturi.

Putri tiga dari alm Dhemar Nusantara, salah satu tokoh bulutangkis Jawa Tengah ini menjelaskan, langkah yang dilakukan sebagai bentuk dukungan alumni terhadap almamaternya yang pada 2018 lalu mendirikan Universitas di Semarang di bawah Yayasan Pendidikan Nasional Karangturi.

” Pada momen reuni nanti, kami akan informasikan ke semua alumnus bahwa kami punya Universitas dan berikan beasiswa. Beasiswa ini terbuka untuk umum dan tahun ini telah terkumpul dana beasiswa Rp 580 juta. “

TOKOH NASIONAL

Berdiri sejak 1929, Sekolah Nasional Karangturi Semarang telah berhasil meraih alumni andal, termasuk menerima tokoh nasional yang menjadi pengusaha papan atas dan beberapa tokoh masyarat di Tanah Air.

Nama besar alumni sekolah ini dikeluarkan bos Djarum Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono, bos Cimory Bambang Sutantio, tokoh budayawan Semarang Jongkie Tio, Secret Garden Bali & Herborist Grup Billy Hartono Salim.

Dan  dari mengundang panitia, angkatan yang ditunjuk bernama Lauw Ling Tjhoen (J Adi Ladjuba), alumni 1938 yang kini tinggal di Bandung dan diharapkan telah pulih 100 tahun.

Alumni Penerima Ikatan Karangturi (Ikari) Harsono Enggalhardjo menambahkan, sejak didirikan pada tahun 1993 dulu, Ikari sudah selesai lama, dan sekarang sudah kembali dengan menggelar reuni akbar 90 tahun.

” Kami ingin menambah dan mengumpulkan sebanyak-banyaknya alumni Karangturi, menyatukan kembali para alumni, tidak menggabungkan temu kangen, tidak peduli dan berbagi pada almamater dan juga bagi masyarakat luas, ” ungkap Harsono.

Harsono  ditambahkan sejak Berdiri  90 Tahun Yang Lalu , alumni Karangturi diperkirakan  mencapai Lebih Dari  15.000 Dan tersebar di berbagai Daerah Dan gatra.

Penerima Ikari, ditambahkan Harsono Enggalhardjo, ditambah juga akan diambil oleh pangkalan data alumni dengan menerima kartu yang diperoleh. Dengan demikian, alumni jaringan Sekolah Nasional Karangturi dapat terdata secara baik.

” Dengan kegiatan ini akan membuat persaudaraan semakin erat dan jaringan antaralumni semakin kuat. Semisal, jika ada yang bisa mendukung, ada yang akan mengumpulkan perusahaan bisa saling mendukung. Dalam hal ini pencatatan dan kartu keanggotaan alumni sangat penting karena banyak yang akan hadir, ‘katanya.

Ketua Umum Ikari Juliani Budiman menambahkan, selain alumni, reuni akbar juga akan dihadiri 10.000 orang undangan dalam 2 hari acara. Acara juga akan diramaikan  DENGAN  Menyenangkan Berjalan, Dan  Dan Penyanyi Penyanyi ini mengundang Penyanyi barongsai.

“Karenanya kami berharap masyarakat umum bisa datang membanjiri acara yang dimulai sejak 8 pagi ini untuk melakukan tamasya kuliner. SEMENTARA Anak mudanya dapat menerima dan menyapa DENGAN  YouTube  Nadia & Yoseph  Menampilkan  Dimas Titis, Naomi Vionitta Dan Yolanda Yang biasa dikenal dengan ‘Mbak medhok’. Franky-M P 1

Leave a Comment