Tak Terhambat Sarana Prasana, Kejari Sanggau Terima Predikat WBK

SANGGAU – Kejaksaan Negeri Sangggau Selasa(10/12) yang lalu menjadi salah satu Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) yang mendapat Penghargaan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negra dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).
Penghargaan diterimakan langsung kepada Kajari Sanggau Tengku Firdaus didampingi Kasi Intelejen Rans Fismy.
Pemberian Penghargaan Zona Integritas (ZI) menuju WBK tersebut merupakan bentuk apresiasi Kemenpan -RB, terhadap unit kerja yang berkomitmen melakukan percepatan implementasi reformasi birokrasi.
Kajari Sanggau Tengku Firdaus mengatakan ada beberapa produk unggulan Kejari Sanggau yang dinilai tim Kemenpan RB, terkait pelayanan dan integritas, diantaranya bidang Pidana Umum kita punya program unggulan antar jemput saksi gratis, bidang Kasi Pengelolaan Barang bukti dan rampasan pengembalian Barang Bukti yang sudah mempuyai kekuatan hukum tetap secara gratis,bidang datun pelayanan hukum gratis,layanan tilang bekerjasama dgn Ojol (Oke Jek),ruang terbuka publik dengan fasilitas makanan dan minuman gratis sedekah dari sekuruh pegawai serta aplikasi persuratan berbasis IT.
“Diterimanya predikat ini, akan kami jadikan sebagai kontrol bagi kami untuk membuktikan bahwa kami telah ada di WBK. Tahun depan akan didorong lagi agar meraih Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), dengan peningkatan pelayanan prima terhadap program-program unggulan pada WBK,” ujarnya.
Optimisme bisa melangkah lebih jauh dalam menciptakan lingkungan bebas korupsi dilandaskan rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang membuat jajaran Kejari Sanggau satu suara untuk mewujudkan mimpi tersebut.
“Saya memimpin mereka dengan hati dan nuansa kekeluargaan yang bertanggung jawab. Karena kami sesungguhnya satu misi, kompak bersemangat untuk melakukan yang terbaik buat Indonesia terutama di bidang hukum,” tegas Tengku Firdaus.franky/ist-MP6

Leave a Comment