TVRI Semarang Pertahankan Gelar

MAGELANG – Setelah menang secara dramatis dari tim PROSEKUTOR + di babak semifinal, akhirnya TVRI Jateng berhasil mempertahankan gelar sebagai juara Kejuaraan Bulutangkis Antar Media (KBAM) Tahun 2019 Zona Tengah yang berlangsung di GOR Djarum Magelang, Kamis (10/10/19).

Seusai menang 2-1 atas PROSEKUTOR+, TVRI Semarang di final menang mudah atas Suara Baru 2-0. Dengan hasil ini, TVRI Jateng akan bertemu juara Zona Barat yaitu Pikiran Rakyat dan juara Zona Timur Petisi.com. Untuk juara zona, selain menerima piala dan piagam, juga mendapatkan sejumlah uang pembinaan.
Ivanna Lie dari Bhakti Olahraga Djarum Foundation juga menyampaikan ucapan selamat pada para pemain yang sudah berjuang untuk berebut gelar juara.
”Selamat bagi juara, kami tunggu di grand final di Kudus tanggal 16-17 Oktober mendatang,” ujar juara tunggal putri Indonesia Terbuka tahun 1983 dan semifinalis All England 1981 itu.
DRAMATIS
Sementara itu kekalahan dramatis harus dialami tim PROSEKUTOR+ yang nyaris menjungkalkan juara bertahan TVRI Jateng. Bermain di lapangan 3 dan 4, PROSEKUTOR+ sempat tertinggal 0-1 usai Ismu/Nurkholis dikalahkan oleh Fentri/Budianto 10-21/13-21.
PROSEKUTOR+ akhirnya menyamakan kedudukan setelah si nomer tunggal Muh Setiono menang 21-11/21-16 atas Hargo.
Harapan untuk mencapai partai puncak makin besar setelah pasangan Franky/Kasirun menang mudah 21-9 di set 1 atas Sumadi/Supadi.
 ayangnya meski unggul 16-11 di set ke 2, Franky/Kasirun malah kalah 16-21. Dan saat penentuan di set ke 3, meski jatuh bangun PROSEKUTOR+ harus merelakan tiket ke final untuk TVRI Jateng.
Manajer tim, Ismu Puruhito mengatakan kekalahan timnya dikarenakan kurang tenangnya ganda kedua mereka yang di atas kertas diprediksi menang mudah.
“Strategi penyusunan pemain sudah tepat, sayangnya kami kurang beruntung dan gagal membuat kejutan. Ini jadi evaluasi bagi kami untuk KBAM di tahun-tahun berikutnya.”
Dengan kekalahan itu tim PROSEKUTOR+ yang dimotori Ismu Puruhito, Aris Syaefudin, Nurkholis, Muh Setiono, Kasirun dan Franky Yulianto harus puas di urutan ketiga bersama RRI Semarang.setiono-MP1

Leave a Comment