Jaksa Agung Lantik Sesjamintel dan 17 Pejabat Eselon II

JAKARTA –  Jabatan Sekretaris Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen (Sesjamintel) yang ditolak Susdiyarto Agus Praptono karena dipindahkan masa purnanya, akhirnya digantikan oleh Dr Sunarta, SH, MH.

Pelantikan Sesjamintel oleh Jaksa Agung HM Prasetyo berbarengan dengan 17 pejabat eselon II di lingkungan Kejaksaan Agung RI Jumat (11/11) bertempat di Sasana Baharuddin Lopa Kejaksaan Agung Republik Indonesia.
Sunarta yang dilantik hari ini sebelumnya diangkat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur. Posisinya digantikan Direktur Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif lainnya pada JAM Pidum Mohammad Dofir.
Kemudian Kepala Biro Hukum dan HLN pada JAM Bin Darmawel Aswar promosi menjadi Kajati Sulawesi Barat. Dia digantikan Asep Nana Mulyana semula Asisten Khusus Jaksa Agung. Sementara itu Direktur C (Ekonomi dan Keuangan) pada JAM Intel Chairul Amir akan menjabat Kajati Kalimantan Timur.
Jabatan yang ditinggalkan Chaerul Amir diisi Kajati Yogyakarta Erbagtyo Rohan.
Sedangkan Kajati Yogkarta akan dijabat Kepala Biro Kepegawaian Mashudi. Mashudi diganti Katarina Endang Sartwestri yang kini Wakajati Nusa Tenggara Barat.
Sementara itu Wakil Jaksa Tinggi DKI Jakarta Yudi Handono promosi menjadi Kajati Maluku dan Wakajati Jawa Barat R Febrytriyanto sebagai Kajati Sulawesi Tenggara. Sedangkan Wakajati Bali Agnes Triani akan menjabat Kepala Pusat Pemulihan Aset (PPA) pada JAM Bin menggantikan Diah Srikanti yang promosi jadi Kajati Lampung. Sedang Kajati Lampung Sartono bergeser sebagai Inspektur Keuangan pada JAM Pengawasan.
Adapun yang mutasi atau bergeser selain Yohanis Tanak dan Yusuf yaitu Kapusdilat Teknis Fungsional pada Badan Diklat Kejaksaan Rudi Prabowo menjadi Direktur Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif lainnya pada JAM Pidum.
Sementara Direktur Tindak Pidana Kamnegtibum pada JAM Pidum Deden Riki Hayatul Firman mengisi jabatan yang diambil Johanis Tanak. Pengganti Deden adalah Elly Syahputra SH yang semula diminta Kajati Kalimantan Timur. franky-MP1

Leave a Comment