Band Gaspol Kejati Jatim Meriahkan Puncak HBA Di Jatim

SURABAYA –  Puncak Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 di Kejati Jatim, Senin (22/7) ditandai dengan penganugerahkan untuk mengumpulkan jaksa se-Jatim yang telah mengabdi di korps Adhyaksa selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Kajati Jatim Dr Sunarta dalam Amanat Jaksa Agung HM Prasetyo yang dibacakan di hadapan jaksa se-Koordinator Surabaya itu, memfasilitasi pentingnya meningkatkan pengabdian. 

“Penegakan hukum yang harus mendapat tugas dan menebus bagi pencari keadilan. Melakukan evaluasi. Untuk prestasi harus disetujui, dan mengoreksi kekeliruan,” tambah mantan Kajati Nusa Tenggara Timur (NTT) ini.

Usai upacara yang diikuti kejaksaan koordinator Surabaya, meliputi Kejari Surabaya, Kejari Tanjung Perak, Kejari Mojokerto, Kejari Mojokerto Kota, Kejari Sidoarjo, dan Kejari Gresik tersebut, Kejati Jatim menggelar syukuran dengan berbagai hiburan.

Salah satu di antaranya hiburan musik yang dimeriahkan band Gaspol bentukan Kejati Jatim.

Diawali dengan penampilan Asisten Pidana Khusus, Didik Farkhan Alisyahdi. Mantan Kajari Surabaya ini tampak lepas membakar semangat para jaksa untuk ikut berjoget. Setelah itu bergantian jaksa yang lain. 

Band Gaspol tampil kemudian. Para personel manggung dengan seragam lengkap. Lagu pertama yang mereka nyanyikan ialah Salam Rindu milik Tipe-X. Kendati bukan grup band profesional, namun penampilan mereka boleh juga didengar. Suara sang vokalis juga lumayan. 

Lagu kedua milik Dewa 19 mereka nyanyikan, Separuh Nafas. Kali ini suasana menambahkan semarak. Apalagi, setelah menyanyikan vokalis memandu penonton yang diundang jaksa untuk ikut bernyanyi. 

“Semuanya! Separuh nafasku / Terbang bersama dirimu,” kata vokalis sambil mengajak hadirin ikut bernyanyi. 

Tidak hanya dimeriahkan grup band Gaspol Kejati Jatim saja, panggung hiburan juga menghadirkan artis dangdut lokal. Bintang tamu yang diundang pedangdut kesohor kelahiran Kediri, Jawa Timur, Nella Kharisma .ist / yoel-MP1

Leave a Comment