Penutupan Diklat Latsarmil Satgassus TP3TPK

JAKARTA –  Sebanyak  98 Jaksa penyidik yang tergabung dalam Satuan Tugas Khusus Penanganan dan Penyelesaian Perkara Tindak Pidana Korupsi (Satgassus P3TPK) telah selesai  mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar Militer (Latsarmil) di Pusat Diklat Ajudan Jenderal (Pusdikajen)  Kodiklat TNI-AD Lembang, Jawa-Barat.
 Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Adi Toegarisman selaku inspektur upacara penutupan Diklat Latsarmil Satgassus TP3TPK mengatakan bahwa selama empat hari  telah dididik dengan ilmu pengetahuan dan ketrampilan tentang dasar-dasar kemiliteran.
“Guna untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang berdisiplin tinggi, tangguh, loyal, memiliki jiwa korsa, berdedikasi serta memiliki jiwa rela berkorban,” kata Adi.
Sebelumnya rombongan peserta Diklat Latsarmil tiba di Badiklat Kejaksaan RI Kamis (2/5) pukul 14.15 WIB setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 6 jam dari Lembang, Jampidsus, Kaban Diklat, Sesbandiklat, Kajati DKI dan Kajati Banten, sejumlah Pejabat eselon II dan III di lingkungan Jampidsus dan Badiklat serta para Kajari DKI menyambutnya dengan hangat.
Upacara diawali dengan Jampidsus melakukan pemeriksaan barisan pasukan (peserta upacara) dan dilanjutkan pencopotan tanda peserta Diklat dan penyerahan sertifikat kelulusan serta penyematan pin Diklatsarmil kepada dua perwakilan peserta. Selanjutnya Jampidsus dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk menjadikan satgasus TP3TPK yang profesional dan memiliki kompetensi yang tinggi.
“Untuk itu kembangkan terus ilmu yang kalian peroleh selama mengikuti Diklatsarmil, tentunya dalam peningkatan kualitas diri tidak hanya terbatas dalam kegiatan Diklat ini saja, tetapi masih banyak Diklat lainnya sebagai kelanjutan dalam proses pemantapan dan pengembangan  Kapasitas Sumber daya Manusia,” ujarnya.
Adi menegaskan, Diklatsarmil bukanlah semata-mata kegiatan yang bersifat formalitas, tetapi merupakan salah satu persyaratan administrasi yang harus dipenuhi oleh setiap personil yang akan menjadi tugas dan tanggung jawabnya. Mengakhiri sambutannya, Jampidsus berpesan kepada alumni Diklatsarmil tahun 2019 bahwa tanpa komitmen, kerja keras dan disiplin, akan sulit untuk menjadi seorang profesional yang terbaik.
Upacara diakhiri dengan penandatangan berita acara oleh Jampidsus dengan pihak penyelenggara, selanjutnya penyerahan cindera mata dan ucapan terimakasih dari Jampidsus kepada Kaban Diklat Kejaksaan Setia Untung Arimuladi dan Komandan Kodiklatkaje
Dalam kesempatan di akhir penutupan Diklat Latsarmil seluruh peserta membentuk formasi yel-yel semangat jiwa korsa dan formasi PBB (Pelatihan Baris-Berbaris) di hadapan para petinggi Kejaksaan Agung dan Pusdikaje Kodiklat TNI-AD.muzer/franky-MP1

Leave a Comment