ICAC Hongkong Tularkan Ilmu Anti Korupsi

JAKARTA  – Jaksa Agung Republik Indonesia HM.Prasetyo menerima kunjungan Delegasi  Komisi Independen Anti Korupsi  (ICAC) Hong Kong, Senin (25/2) pagi di Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan RI, Jakarta.

Komisi Independen Anti Korupsi  (ICAC) Hong Kong berhasil karena antirasuahnya, Komisi Pemberantasan Korupsi Hongkong, menyambut ke Kejaksaan ini yang menjadi dua kunjungan. Tentunya ini merupakan suatu momen yang sangat luarbiasa, sangat penting, sangat signifikan, kita tidak tahu pasti lembaga antirasuahnya Hongkong ini dikenal dunia, bukan hanya di Asia, ”ujar Prasetyo didampingi Kaban Diklat Kejaksaan Setia Untung Arimuladi.

“Keberhasilan mereka mencegah dan memberantas korupsi di negaranya, membuat Hongkong saat ini dikenal sebagai salah satu Negara yang bersih dari Korupsi,” tambanhya.

Rombongan Delegasi yang di pimpin langsung oleh Ketua ICAC Simon Peh ini mendapat apresiasi dari Jaksa Agung, karena kunjungan mereka adalah wujud untuk memberikan semangat kepada Jaksa Indonesia.

“Kunjungan ini tentunya sangat-sangat kita berikan apresiasi yang kita hargai. Karena, pertama sebagai wujud dari upaya untuk memberikan semangat dan dukungan kepada jajaran penegak hukum khususnya Kejaksaan untuk semakin giat melakukan pencegahan dan pemberantasan Korupsi.”

Dan yang kedua, tambah Jaksa Agung, juga merupakan sumber bertanya yang paling baik untuk memberikan cerita tentang suksestori apa yang dilakukan oleh ICAC Hongkong dalam kaitan upaya pemberantasan Korpusi negaranya.

“Sementara itu, terakhir sebagai wujud dan bentuk hubungan emosional begitu erat antara Kejaksaan RI dengan ICAC Hongkong,” kata Prasetyo. Muzer / franky-MP1

Leave a Comment