Kerjasama Bank Mandiri

JAKARTA – Program unggulan dan inovasi yang akan terus bergulir pada revolusi  industri  4.0  dan dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih, erat kaitannya  dengan menciptakan sumber daya manusia bagi organisasi dan masyarakat.

Menanggapi fenomena tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta Tony T Spontana memerintahkan seluruh Kejaksaan Negeri (Kejari) se-Jakarta tahun ini (2019) untuk  mewujudkan wilayah zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK )

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada peresmian Koperasi dan serah terima mobil tahanan yang merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi DKI serta penandatangan perjanjian kerjasama antara Kejari Jakarta Pusat dengan Bank Mandiri ,di Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (3/1).

Perjanjian kerjasama tersebut adalah tentang pembayaran tilang secara online atau non tunai untuk memudahlkan masyarakat saat melakukan pembayaran tilang sesuai jumlah yang diputus oleh pengadilan, melalui saluran pembayaran elektronik seperti ATM dan Mandiri online.

Sementara itu pemberian secara hibah mobil tahanan sebanyak empat unit untuk Kejari Jakarta Pusat dari pemerintah provinsi DKI Jakarta disambut baik oleh Kajati DKI Jakarta.

“Saya sangat mengapresiasi pemberian hibah mobil tahanan dari pemerintah provinsi DKI Jakarta,. Ini akan sangat menunjang kinerja kami,” ujar Tony Spontana usai penyerahan kunci dari perwakilan pemprov DKI kepada Kajari Jakpus Kuntadi.

Tony juga berharap kepada seluruh Kejari se-Jakarta dan jajarannya agar melayani masyarakat dengan pelayanan yang lebih baik.

“Kegiatan akan banyak bersentuhan dengan pelayanan masyarakat, memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat sebagai faktor kunci untuk mewujudkan Reformasi Birokrasi, termasuk Kejaksaan yang telah menekankan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Tony juga berharap dengan adanya kerjasama ini dapat melayani masyarakat yang lebih baik, lebih cepat dan lebih murah dengan mekanisme pelayanan melalui teknologi E-Tilang.

“Ini akan dapat merubah minset, merubah perilaku dan merubah budaya masyarakat yang tadinya membayar pake uang tunai, sekarang tidak. Dan ini akan mampu meniadakan pungli,” pungkas Tony.

Acara peresmian Koperasi Pegawai Kejari, serah terima kunci mobil tahanan dan penandatangan MoU dengan Bank Mandiri dibuka dengan hiburan tari-tarian yang di mainkan oleh para pelajar.

Usai acara seremonial, Kajati DKI di dampingi  SPV Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Dadang Ramadhan, SPV Transasaction Banking Wholasale Sales Bank Mandiri Tri Nugroho dan Kajari Jakpus Kuntadi mencoba membayar tilang online melalui  mesin ATM Mandiri.muzer/franky-MP1

 

Leave a Comment