Kejati Jambi OTT PNS BKD Kabupaten Muaro Jambi

JAKARTA – Tim gabungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Muaro Jambi melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terkait kasus dugaan suap penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Muaro Jambi.

OTT yang dilakukan terkait penerimaan CPNS pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Muaro Jambi tersebut terjadi di Desa Talang Panjang Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (27/12) kemarin.

“OTT dilakukan sekitar jam 11.00 Wib,  tim gabungan mengamankan Kasubag Kepangkatan di BKD Kabupaten Muaro Jambi yang juga merangkap sebagai Panitia Seleksi CPNS Kabupaten Muaro Jambi dengan inisial “MY” yang diduga meminta sejumlah uang untuk meloloskan CPNS di Kabupaten Muaro Jambi,” ujar Mukri, Kapuspenkum Kejaksaan Agung di Jakarta.

Dalam OTT berhasil diamankan uang tunai sejumlah Rp.19.300.000 (Sembilan Belas Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah) dari Rp.100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah) yang telah disepakati sebelumnya beserta sebuah handphone merk nokia.

“Setelah dilakukan penangkapan, yang bersangkutan kemudian diamankan di Kejati Jambi dan untuk proses selanjutnya dibawa ke Kejari Muaro Jambi,” ujar Mukri.

Adanya penangkapan ini dibenarkan oleh Kasi Pidsus Kejari Muaro Jambi, Rudi Heriansyah.

“Tersangka ditangkap di daerah Ladang Panjang, Muaro Jambi. Dia itu PNS yang menjadi Kasubag Pengangkatan dan juga sebagai panitia dalam pelaksanaan CPNS Kabupaten Muaro Jambi,” katanya singkat.muzer/franky -MP1

 

Leave a Comment