KABAR KEJAGUNG – Untung Pimpin PJI

DENPASAR –  PJI (Persatuan Jaksa Indonesia) menggelar Munas (Musyawarah Nasional) Tahun 2018 yang berlangsung di Hotel Grand Inna Sanur, Bali, Senin (26/11).

Munas PJI Tahun 2018 mengambil tema “Teguhkan Jati Diri, Jaga Martabat Profesi Untuk Negeri” dibuka secara resmi oleh Jaksa Agung RI, Dr. (H.C.) H.M. Prasetyo untuk memilih Ketua Umum dan menyusun Kepengurusan PJI yang baru periode 2019 – 2021.

Jaksa Agung dalam sambutannya mengatakan bahwa sosok seorang Ketua Umum PJI memiliki arti penting dalam memimpin serta menentukan arah dan tujuan organisasi yang tidak boleh berbeda dengan arah & tujuan institusi Kejaksaan.

“Karena organisasi profesi PJI merupakan bagian dan satu kesatuan dengan eksistensi keberadaan lembaga tempat bertugas para anggotanya,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan Munas tahun ini, Jaksa Agung memberikan apresiasi dengan dikabulkannya permohonan judicial review ke Mahkamah Konstitusional (MK) .

“Saya mengapresiasi beberapa program dan kegiatan yang telah dilaksanakan selama masa kepengurusan dan kepemimpinan Ketum PJI Priode 2016-2018, mulai dari penguatan eksistensi dan posisi Kejaksaan RI di dalam konstitusi sampai dengan keberhasilan PJI mengajukan permohonan judicial review ke MK-RI atas Pasal 99 UURI No.11 Th.2012 ttg SPPA,” ungkapnya.

Selanjutnya dalam Munas, pemilihan Ketua Umum PJI periode 2019-2021 yang dipimpin langsung oleh Wakil jaksa Agung Dr.Arminsyah tersebut didahului dengan penyampaian visi dan misi ketiga orang kandidiat sebagai calon Ketua Umum PJI.

Ketiga kandidiat calon Ketum PJI adalah Bambang Sugeng Rukmono, Ferry Wibisono dan Setia Untung Arimuladi.

Namun pada akhirnya, dua kandidat tersebut mundur dari pencalonan dan mendukung penuh Setia Untung Arimuladi.

Maka terpilihlah secara aklamasi  Setia Untung Arimuladi yang juga Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI itu sebagai Ketua Umum PJI Perode tahun 2019-2021 menggantikan Dr.Noorochmad.

Sebagai Ketua terpilih, Setia Untung Arimuladi mengajak seluruh jaksa anggota PJI untuk bersama-sama memajukan PJI dengan melaksanakan berbagai kegiatan, terutama untuk meningkatkan kapasitas jaksa sesuai dengan tantangan dalam era digital.

“Mari kita bergandengan tangan membangun PJI dengan membuat berbagai kegiatan, guna menjawab berbagai masalah dalam penegakan hukum yang semakin kompleks dewasa ini,” kata Untung.muzer/franky-MP1

Leave a Comment