Jaksa Pidsus Juara Lomba Tari Kreasi Modern Maumere

JAKARTA – Kejaksaan Agung (Kejagung) tak hanya mahir pada bidang penyidikan dan penuntutan sebagai jaksa penuntut umum, namun juga piawai dalam kegiatan non pro justisia.

Hal ini terbukti kelihaian sejumlah jaksa dari tim pidana khusus pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) yang meraih Juara I Lomba Tari Kreasi Modern yang digelar di  Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI).

“Tim pidana khusus pada Jampidsus Kejagung keluar sebagai Juara I Lomba Tari Kreasi Modern Maumere yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT),” ujar Kapuspenkum Kejagung Mukri kepada wartawan usai menerima para pemenang lomba tersebut di kantornya di Kejagung, Kamis (22/11).

Mukri menjelaskan di tengah-tengah kesibukan para jaksa melakukan penyidikan pada kasus-kasus pidana khusus yang ditangani Kejaksaan Agung, para jaksa dan pegawai tata usaha bidang pidana khusus Kejagung masih sempat meluangkan waktu dengan kegiatan-kegiatan positif.

“Kita apresiasi teman-teman dari pidsus Kejagung,” ujar Mukri sambil menyalami para penari.

Terpisah,menurut Ipat Fatmawati salah satu peserta lomba kreasi tari Maumere, yang juga dikenal sebagai anggota Satgasus pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAMPidsus), menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua unsur pimpinan Kejaksaan Agung yang telah memberikan motivasi dan dukungan serta apresiasi, sehingga peserta dari Kejaksaan RI keluar sebagai Juara I.

“Terimakasih pada semua unsure Pimpinan yang sangat mendukung (lomba Tari Maumere) dan semoga kedepannya Kejaksaan memeiliki wadah khusus di bidang seni,” tuturnya.

Jaksa Penydiki di gedung bundar itu pun berharap, kedepannya jika ada event-event di lingkungan Kejaksaan Agung dapat ditampilkan.

”Sehingga jika ada event atau kegiatan di internal pun sudah memiliki anggota yang siap tampil,” pungkasnya.muzer/kie-MP1

Leave a Comment