Kejati DKI Miliki Wakajati Baru

JAKARTA – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta Tony T. Spontana (kiri) melantik Pathor Rohman menjadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) DKI Jakarta. Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Aula kantor Kejati DKI Jakarta, Senin (15/10).

Dalam kesempatan ini Kajati juga melantik Supardi sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Selatan.

Kajati DKI Jakarta Tony T. Spontana dalam kata sambutannya mengatakan, pejabat baru harus memiliki kapabilitas yang menonjol, memahami bentuk pemecahan masalah, loyalitas integritas dan manajerial serta menjaga kehormatan institusi yang selaras dengan visi dan misi Kejaksaan.

“Saya berharap saudara dapat memahami tugas baru yang saudara emban, dan menjalankannya dengan santun dan berwibawa,” ujar Tony.

Dalam kesempatan itu Tony mengingatkan, pejabat yang dilantik mengerjakan peran secara optimal dan tugas juga fungsi dengan penuh rasa tanggung jawab, senantiasa dapat memberi masukan positif dan konstruktif dalam menunjang keberhasilan penegakan hukum yang sedang dan akan dilaksanakan.

“Ingatlah bahwa permasalahan sekecil apapun itu tentunya sangat penting untuk segera ditindaklanjuti. Tidak ada lagi untuk sekedar menjadi biasa atau hanya menjalankan tugas tanpa makna. Kehadiran saudara di tengah kolega dan staf harus mampu menghadirkan keteladanan dan semangat untuk maju,” imbuhnya.

Sejak 19 bulan Tony Spontana menjabat sebagai Kajati DKI telah mengantarkan dua orang  wakilnya menjadi Kajati dan satu lagi menjadi Kepala Biro Kepegawaian pada Jaksa Agung Muda Pembinaan.

Alhamdulillah dalam 19 bulan saya telah mengantar tiga orang wakajati memperoleh promosi jabatan dan dua di antaranya menjadi Kajati,” ujar mantan Kapuspenkum seperti dikutip dari media sosial.

“Selamat bertugas kawan,semoga semakin sukses dalam mengemban jabatan baru,” pesan Tony.

Sebelumnya, Pathor Rohman adalah Wakajati Propinsi Banten menggantikan Mudim Arsito, yang mendapat promosi menjadi Kajati Sulawesi Tenggara. Sementara Supardi dilantik menjadi Kajari Jakarta Selatan menggantikan Ramel Jesaja yang mendapat promosi sebagai Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan di Palembang.muzer-MP1

Leave a Comment