Kejati Jatim Tanda Tangani Komitmen Bersama

SURABAYA – Dalam rangka  membangun Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menggelar Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas.

“Hal ini merupakan bentuk publikasi yang memberi pesan bahwa pimpinan dan jajaran pegawai di wilayah Kejati Jawa Timur sepakat berkomitmen untuk mewujudkan WBK/ WBBM melalui reformasi birokrasi khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” tutur Kajati Jatim, Dr Sunarta SH, MH kepada PROSEKUTOR di ruang kerjanya.
Seperti diketahui, menjadi sebuah Island of Integrity atau Zona Integritas bisa menjadi pilot project dan benchmark untuk unit kerja lainnya. Unit kerja tersebut diberikan kebebasan untuk bekerja dengan benar sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.
“Penekanannya adalah jangan lagi dibebankan dengan titipan-titipan atau pesanan-pesanan tertentu dari pihak manapun. Karenanya saya berharap dan optimis di wilayah Kejati Jatim akan tercipta WBK/WBBM,” harap jaksa tinggi kelahiran Subang ini.
Sebagai Kajati, tambah Sunarta, tentunya saya berharap agar kesiapan seluruh jajaran Kejati Jatim untuk membangun Zona Integritas bekerja keras mewujudkan WBK/WBBM di lingkungan kerja masing-masing memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta mencegah korupsi dan pungutan liar merupakan bentuk komitmen yang harus dilaksanakan untuk mewujudkan WBK/WBBM di lingkungan Kejati Jatim.
“Yang menjadi awal langkah bersama untuk melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif dan efisien.”

Acara penanda tanganan Komitmen Bersama dalam rangka mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani pada Kejati Jatim berlangsung usai pelantikan pejabat baru di Aula Kejati Jatim Lantai 8, Kamis (11/10).

Dimulai dari Kajati, Wakajati serta para asisten dan para Kajari di wilayah hukum Kejati Jatim.franky-MP1

Leave a Comment