Audisi Jaksa Berprestasi

JAKARTA – Sebanyak 22 peserta Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) angkatan LXXV (75) tahun 2018 mengikuti audisi penyaringan peserta terbaik dan berprestasi.
Seluruh peserta PPPJ angkatan LXXV berjuang memperebutkan predikat 10 besar melalui audisi penilaian prestasi terbaik yang di selenggarakan oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan RI.

“Semoga semua peserta bisa lulus mendapatkan predikat Jaksa,” ungkap Kepala Badan Diklat (Kaban Diklat) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi yang disampaikan saat membuka audisi penilaian prestasi 10 besar terbaik PPPJ di gedung Wira Badiklat Kejaksaan RI, Jakarta, Kamis (30/8)

Kaban Diklat menambahkan, setelah mendapatkan penjelasan mengenai teknis audisi ini, masing-masing peserta akan diberikan kesempatan untuk menyampaikan presentase kertas kerja jaksa selama 10 menit. Selanjutnya diberikan waktu 20 menit untuk sesi tanya jawab oleh para penguji.”

Audisi ini menghadirkan 16 penguji, diantaranya Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) DR. Adi Toegarisman, para Sesjam, sejumlah pejabat eselon II dilingkungan Kejaksaan Agung dan Badiklat serta sejumlah Widyaiswara luar biasa dan tetap Badiklat Kejaksaan RI termasuk Kaban Diklat, dengan moderator Kepala Bidang Penyelenggara Ayu Diah didampingi Kasubid Evaluasi Rista Virgiana.

Audisi penilaian prestasi 10 besar dari 22 peserta ini dilakukan untuk menjaring putra-putri terbaik Adhyaksa Indonesia menjadi Jaksa yang handal, profesional dan berintegritas tinggi.

Untuk diketahui,satu terbaik dari ke 10 besar nantinya akan mendapatkan predikat Prima Adhyaksa dan berhak atas selempang Prima Adhyaksa.

Penghargaan akan diserahkan langsung oleh Jaksa Agung RI pada saat upacara pelantikan dan pengambilan sumpah Jaksa baru.muzer/franky-MP1

Leave a Comment