Ribuan Umat Hadiri Sholat Idul Adha di Badiklat Kejaksaan RI

JAKARTA – Ribuan umat muslim menghadiri sholat Idul Adha 1439 H di Lapangan Apel Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan RI,Ragunan, Jakarta, Rabu, (22/8).

Seribuan jamaah yang berasal dari warga kelurahan Ragunan, Cilandak, Kebagusan dan warga komplek Badiklat serta peserta Diklat Pelatihan Dasar CPNS dan PPPJ angkatan 75 mengikuti acara yang diadakan oleh panitia Masjid Al-Huqama Badiklat Kejaksaan RI

Bertindak sebagai Khotib adalah Ustadz Mardani Ismail,S.Ag dan imam Abdurohman LC,Usqtadz Mardani dalam tausyiahnya mengajak seluruh umat muslim untuk menigktakan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT.

“ Mari kita niatkan didalam hati bersama-sama untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT,” tuturnya.

Dikatakan, sejak fajar menyingsing di pagi hari sampai terbenamnya matahari pada tanggal 13 Dzulhijah nanti selama itu pula kita berada didalam suasanan Idul-Adha.

“Setelah menunaikan sholat Idul-Adha dimana kita semua diperintahkan oleh Allah SWT untuk melaksanakan pemotongan hewan Qurban.”

Diketahui, kurban pada mulanya berasal dari syariat nabi Allah Ibrohim AS yang pada puncaknya akan menyembelih putranya sendiri yaitu Nabi Ismail AS.muzer/franky-MP1

Leave a Comment