Pembukaan Diklat PIM III Angkatan II

JAKARTA – Perkembangan dunia telah sampai di era globalisasi yang diiringi perkembangan teknologi dan informasi yang semakin canggih dan menghapuskan batas serta sekat antar Negara maupun Budaya.

“Hal ini menjadi tantangan bagi kita semua dan harus menyiapkan strategi bagaimana menghadapi globalisasi tersebut. Karena globalisasi berperan penting bagi kelangsungan hidup bangsa Indonesia karena mampu membantu masyarakat dalam upaya mencapai kesejahteraan hidup,pada sisi lain.”

Demikian diungkapkan Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi saat memimpin upacara pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat III angkatan II Tahun 2018 di Aula Adhyaksa Loka kampus B Badan Diklat Kejaksaan RI Ceger, Jakarta, Senin (20/8).

Selanjutnya Kaban Diklat menegaskan, Sumber Daya Manusia harus mampu meningkatkan kualitas kompetensinya dan memiliki daya saing sehingga mampu melaksanakan tugas dan jabatan secara efektif dan efisien untuk dapat mendorong meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara mengatur tentang Pengembangan kompetensi Pegawai melalui Pendidikan dan Pelatihan pasal 70 UU No,5 Tahun 2014 menyebutkan bahwa setiap pegawai ASN memiliki hak dan kesempatan untuk mengembangkan kompetensi.

“Pengembangan karier ASN harus memenuhi tiga kompetensi,diantaranya adalah Kompetensi Teknis,Manajerial dan Social Culture.”

Diklat PIM Tingkat III angkatan II yang berlangsung kurang lebih empat bulan itu diikuti 30 peserta yang sebagian besar pesertanya  adalah para Koordinator dan Kepala Tata Usaha pada Kejaksaan Tinggi seluruh Indonesia.zer/franky-MP1

Leave a Comment