Kejati Jatim Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok

SURABAYA – Kejaksaan Tinggi  Jawa Timur (Kejati Jatim) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) jajaran, mengirimkan bantuan berupa makanan, pakaian, dan perlengkapan sehari hari bagi korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kajati Jatim) Sunarta menjelaskan, bantuan ini juga hasil sumbangan dari Ikatan Istri Adyaksa, serta dari Kejaksaan Agung (Kejagung). Kajati menambahkan, ini adalah bentuk kepedulian Kejati Jatim. “Begitu ada kejadian, kami kontak seluruh Kajari berpartisipasi, ternyata responnya bagus,” jelasnya, Rabu (15/8).

Kajati kemudian melakukan koordinasi dengan pihak Kejaksaan wilayah Nusa Tenggara. Dikatakannya, bahwa kondisi disana yang dibutuhkan adalah makanan, pakaian, dan perlengkapan sehari hari.

“Terpal yang banyak, alat alat mandi, popok bayi, terus pakaian layak pakai, tapi akhirnya baru, kita beli semua. Makanan banyak, tapi maunya non mie,” tambahnya.

Dari sumbangan yang dikumpulkan Kejati Jatim dan Kejari jajaran, serta Ikatan Istri Adyaksa, total dana yang berhasil dihimpun sebanyak Rp150 juta. Dengan pembagian, Rp100 juta dikirim dalam bentuk barang, dan Rp50 juta dalam bentuk uang.

Kajati mendoakan dan berharap, gempa susulan tidak terjadi lagi. Tidak dipungkiri, 36 rumah pegawai Kejaksaan disana juga mengalami kerusakan, kemudian masjid di Kejati juga hancur.ist/kie-MP1

Leave a Comment