Kejari Cimahi Sita Rp 5,2 Miliar Terkait Dugaan Penyelewengan Dana APBD

CIMAHI – Kejaksaan Negeri Cimahi berhasil melakukan penyitaan terhadap uang senilai Rp.5.250.000.000,- dari saksi berinisial DB.

Penyitaan tersebut terkait terkait dengan penanganan perkara dugaan penyalahgunaan dana APBD-P kota Cimahi Tahun Anggaran 2006 dan APBD kota Cimahi Tahun Anggaran 2007 dalam penyertaan modal daerah kota Cimahi pada perusahaan daerah Jati Mandiri dan PT. Lingga Buana Wisesa dalam rangka pembangunan Pasar Raya Cibeureum dan Pembangunan Sub Terminal yang dilakukan oleh tersangka DR. Ir. H.M. ITOC TOCHIJA,MM., dkk yang saat ini tengah ditangani oleh tim penyidik Kejaksaan Negeri Cimahi.

Saat dikonfirmasi, Kasi Pidsus Kejari Cimahi Romadu Novelino membenarkan bahwa tim penyidik Kejari Cimahi melakukan penyitaan terhadap uang senilai Rp.5.250.000.000, namun dirinya enggan untuk menjelaskan duduk perkara tersebut secara terperinci dikarenakan perkara tersebut masih dalam tahap penyidikan.

“Kejari Cimahi tetap serius dalam menangani perkara tersebut dan tidak ada sedikitpun keinginan untuk bermain-main. Karena ini terkait dengan kerugian negara yang tidak sedikit jumlahnya,” tegas mantan Kasi Intel Kejari Minahasa Selatan ini.

Diketahui oleh awak media bahwa saksi berinisial DB tersebut sudah mendatangi kantor kejari cimahi sejak pukul 11.00 WIB, yang mana kedatangan tersebut bertujuan untuk mengembalikkan uang yang berkaitan dengan perkara tersebut dan untuk dilakukan penyitaan oleh penyidik.franky-MP1

Leave a Comment