Ambarawa miliki website sendiri

Beberapa waktu lalu, saat  PROSEKUTOR menyambangi kantor Kejaksaan Negeri Ambarawa, suasananya ramai

dengan banyak PNS berseragam. Mereka bukan datang untuk menggelar demo, ternyata mereka memang sengaja  dipanggil Bidang Datun Kejari Ambarawa terkait dengan kredit macet.

“Ini sesuai dengan SKK yang kami terima untuk melakukan penagihan terhadap kredit macet yang bernilai miliaran. Nasabah yang kami panggil tak hanya PNS, ada juga dari swasta dan warga biasa,” terang Kajari Ambarawa, Ngadimin, SH.

Selai

n itu, JPN pada Kejari Ambarawa juga ditunjuk sebagai kuasa hukum Pemkab Semarang atas gugatan perdata perbuatan melawan hukum dari warga yang tanahnya terkena proyek jalan tol atas nama Ngadinem dkk. “Saat ini masih proses persidangan. JPNnya adalah Eko Yuristianto, Heru Murjianto dan Aldi Slesviator Hermon,” terang Kajari.

Dikomandoi Kasi Datun, Eko Yuristianto, SH, Kejari Ambarawa telah melakukan MoU dengan: PD BKK Susukan, PD BPR BKK Ungaran, Perum Bulog Sub Divre I Semarang dan Pemkab Semarang.

LELANG

Selain prestasi datun, bidang Pembinaan di Kejari Ambarawa juga memiliki kinerja yang maju. Mereka memiliki dan mengelola website dengan nama http://kejari-ambarawa.go.id, yang hingga sekarang pun masih terus update. “Bulan Februari lalu, kami melelang barang rampasan berupa 10 unit motor. Semua telah laku dan hasilnya telah kami setorkan ke kas negara,” kata Kasubagbin, Chamid, SH.

Chamid menambahkan, dengan pegawai sejumlah 35 orang (Jaksa 12) membawahi wilayah hukum 19 kecamatan, semua pekerjaan berjalan normal tanpa kendala berarti, terutama di bidang SDM.”marnie-kie

Leave a Comment