Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Saturday, Nov 18th

Last update08:17:21 AM GMT

You are here

 

Teras

Api Unggun Kemesraan

Surel Cetak PDF

MAGELANG - Nyala api unggun di pinggiran Sungai Probo tepat pukul 00.00 WIB, Sabtu (15/4), menjadi saksi keakraban alumni Pendidikan Pembentukan Jaksa (PPJ) Angkatan I Tahun 1988/1989.
Sebelumnya dalam malam keakraban yang berlangsung di Hotel Puri Asri, Magelang itu berhasil menggalang dana lebih dari Rp 12 juta melalui lelang lagu. Dana tersebut nantinya diperuntukan bagi beberapa alumni yang sedang sakit.
Menurut Ketua Ika Alumni PPJ 1988/89, Susdiarjo, kegiatan ini sudah yang ke XIV kalinya.
"Apresiasi teman-teman alumni untuk mengikuti reuni, sungguh menggembirakan. Dan kami tak hanya sekedar ngumpul-ngumpul saja, namun juga melakukan berbagai kegiatan guna membantu alumni yang kurang beruntung," papar pria yang sekarang menjadi Kajati Sumsel ini.
Berbagai lomba dilaksanakan, mulai dari joged rock n roll, pemutaran slide foto jadul dan lomba koor.

Reuni PPJ Angkatan I Tahun 1988/89

Surel Cetak PDF

MAGELANG - Jabat kangen, tawa, pelukan akrab mewarnai pertemuan kembali para jaksa yang tahun 1988/1989 silam berkumpul dalam Diklat Pendidikan Pembentukan Jaksa (PPJ) Angkatan I dalam acara reuni yang berlangsung di Hotel Puri Asri, Magelang, Jumat (14/4).

Banyak nama-nama beken di jajaran Kejaksaan Agung RI yang hadir, mulai dari Prof (HC) Bambang Setyo Wahyudi (Jamdatun), Prof R Widyo Pramono (Jamwas), Sugeng Pudjianto (Kajati Jateng), Susdiyarto Agus Praptono (Kajati Sumsel), sampai yang sudah purna M Socheh (mantan Kajati DIY) dan Gatot Gunarto (mantan Kajari Sragen).
Acara temu kangen ini akan berlangsung sampai Minggu (16/4) dan akan diisi outbond ke Candi Borobudur dan Merapi.

"Disini kami berkumpul tanpa batasan usia, pangkat maupun jabatan. Semuanya jadi satu sebagai alumni PPJ 1988/1989," tutur Jamdatun yang mengaku sangat menikmati momen kebersamaan ini.

Dewan Langitan Group Gelar Turnamen Awal Tahun

Surel Cetak PDF

JAKARTA - Para pecinta olahraga golf yang tergabung dalam Dewan Langitan Group, menyelenggarakan turnamen ‘Friendly Golf Game On New Year 2017’ di Sentul Highland Golf Club, beberapa waktu lalu.

Mereka yang tergabung dalam Dewan Langitan Group ini di antaranya Komjen Pol Dwi Prayitno (Irwasum Polri), Komjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno (Kabaharkam Polri), Irjen Pol Drs Sudjarno, SH (Kapolda Lampung), Irjen Pol Ketut Untung Yoga (Kadiv Hubinter Polri), Irjen Pol Drs Dolly Bambang Hermawan (Widyaiswara Utama Sespim Lemdikpol) serta beberapa mantan Kapolri. Menurut panitia Agung Wahono yang juga Dewan Redaksi Majalah PROSEKUTOR, turnamen ini tujuan utamanya adalah sebagai ajang silaturahmi di awan tahun yang baru. “Sambil berolah raga juga mencoba mengawali tahun dengan semangat yang baru pula. Karena seperti diketahui bahwa bagi pecinta golf, olahraga ini banyak mengandung filosofi. Kesabaran dan keiklasan itu kunci pemain golf untuk menikmati olahraga ini. Karena orang yang tidak sabar dan tidak iklas akan berantakan kehidupannya, ini seperti golf yang juga akan mendapat hasil yang buruk.”

Tahanan Kejagung Kenakan Rompi Pink

Surel Cetak PDF

Jakarta - Bertahun-tahun, para tersangka yang ditahan Kejaksaan Agung (Kejagung) ‎tak berbeda dengan orang biasa lantaran tetap mengenakan pakaian biasa. Kini, para tersangka itu diharuskan menggunakan rompi tahanan warna pink.

"Harus itu, diupayakan seperti itu (mengenakan rompi tahanan bagi tersangka yang ditahan," ucap Jaksa Agung Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Widyo Pramono di kantornya, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Kamis (16/4).

Halaman 2 dari 3