Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Monday, Dec 11th

Last update11:38:48 AM GMT

You are here

 

Profil

Jambin: "Kenaikan Remunerasi Menunggu Ditanda tangani Presiden"

Surel Cetak PDF

Kegalauan sebagian besar jaksa se Indonesia terkait kenaikan tunjangan fungsional jaksa, akhirnya terjawab. Setelah 14 tahun tidak mengalami kenaikan, Perpres No.117 Tahun 2014 tertanggal 17 September 2014 menjawab semuanya.

Ajimbar, SH, MH, Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung

Surel Cetak PDF

‘Kemauan, Keiklasan, dan Kejujuran’

Jujur pada diri sendiri, keluarga, Allah dan sesame, selalu melaksanakan tugas sebaik-baiknya, tidak pernah protes, selalu memberi contoh bukan sekedaaar membicarakan contoh. Itulah rumusan utama kinerja dari anak petani yang tidak pernah mimpi menjadi Kajati ini.

“Hidup harus punya cita-cita yang tinggi.Kalau hidup bukan hanya sekedar hidup, babi di hutan juga hidup.Kalau kerja bukan hanya sekedar kerja, kera juga bekerja.”Kalimat filosofi hasil pemikiran Prof Dr Haji Abdul Malik Karim Amrullah atau yang lebih popular dikenal sebagai Buya Hamka ini, diyakini betul dan menjadi pedoman hidup Ajimbar, SH, MH, yang sehari-hari dikenal sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung.

Sunarta, SH, MH, Asisten Intelijen Kejati Jawa Tengah

Surel Cetak PDF

‘Memanggul Sepeda Demi Cita-CIta’

Anak desa yang pantang menyerah, demikian Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Sunarta, SH, MH menggambarkan dirinya. Terlahir sebagai bungsu sembilan bersaudara dari keluarga petani yang sederhana, Sunarta kecil tak pernah mengecap mewahnya kehidupan anak-anak kota.

"Untuk biaya menyekolahkan anak-anaknya saja orang tua saya harus kerja keras. Namun itulah yang membentuk pribadi saya menjadi pekerja keras dan tak gampang menyerah," kata pria kelahiran 12 Juni 1964 ini.

Halaman 3 dari 5