Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Saturday, Nov 18th

Last update08:17:21 AM GMT

You are here

 

Profil

Totalitas Kerja Si Anak Kolong

Surel Cetak PDF

Dwiharto, SH, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Sumedang

Suasana tenang Kota Sumedang, menjadi latar perbincangan dengan Dwiharto, SH, MH yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sumedang. Sejak menerima SK tertanggal 22 Mei 2012, sebagai Kajari Sumedang, Dwiharto telah memiliki rancangan apa yang akan dilakukannya di tempat tugasnya yang baru.

Transparansi itu Harga Mati

Surel Cetak PDF

Yuswa Kusumah AB, SH, MH, MM, Sekretaris Badan Diklat Kejaksaan RI

yuswa

Badan diklat Kejaksaan RI sebagai pusat pendidikan dan pelatihan bagi pegawai dan jaksa se-Indonesia, semakin membenahi diri. Keterbukaan informasi keuangan, hak dan kewajiban peserta diklat, dapat dengan mudah diperoleh.

Jaksa Itu Sentral Penegakan Hukum

Surel Cetak PDF

arnoldProfil: Drs. Arnold BM Angkouw, SH, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah

Melaksanakan penegakan hukum harus bisa mendorong pelaksanaan pembangunan. Sebagai bagian dari penegak hukum, jaksa berada pada posisi sentral karena memiliki semua kewenangan mulai dari penyelidikan hingga proses eksekusi.

Untuk membantu kelancaran proses penegakan hukum yang berprinsip cepat, tepat, murah  perlu ada koordinasi yang baik dengan semua instansi dan mitra kerja. Hal itu disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Drs Arnold BM Angkouw, SH, yang dilantik menggantikan Bambang Waluyo, SH, MH yang promosi menjadi Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI.

"Sesuai asas KUHAP yaitu cepat, tepat dan murah, masyarakat dapat merasakan bahwa hukum betul-betul mengayomi mereka. Sehingga Kejaksaan lebih dicintai dan dipèrlukan oleh masyarakat," kata Arnold di ruang kerjanya.

Untuk bisa mencapai ke arah tersebut, seorang jaksa, menurut mantan Direktur Penyidikan pada JAM Pidsus Kejagung RI ini, harus profesional, proporsional, berintegritas tinggi yang mengedepankan hati nurani.

Halaman 5 dari 5