Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Thursday, Nov 23rd

Last update11:58:11 AM GMT

You are here

 

Kabar Gedung Bundar

Syukuran Pindahan Rumdin JA

Surel Cetak PDF

Jaksa Agung RI Prasetyo akhirnya menempati rumah dinas Jaksa Agung setelah beberapa bulan menjabat sebagai pimpinan tertinggi Kejaksaan Agung RI.

"Rumah ini adalah rumah kita bersama, simbol kebersamaan," papar Prasetyo saat syukuran menempati rumah dinas Jaksa Agung di jalan Denpasar No.12 A Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu (31/1).

Syukuran menempati rumah dinas jabatan  jaksa agung RI ini dengan menggelar pengajian anak yatim piatu, pembagian bingkisan kepada anak yatim piatu, pengajuan ibu-ibu serta tausyiah dengan  Ustad Ujang Djaelani (Uje).

Jaksa Agung : ‘Pembangunan Manusia Kejaksaan Lewat Revolusi Mental’

Surel Cetak PDF

Indonesia baru saja menetapkan lembaga legislatif dan eksekutif yang baru hasil pemilu yang demokratis. Dari sinilah harapan penguatan institusi Kejaksaan kita sandarkan dan dimulai dengan pembahasan RUU Kejaksaan maupun RUU KUHAP yang di dalamnya akan sangat berpengaruh terhadap posisi dan kewenangan Kejaksaan

Demikian diungkapkan Jaksa Agung Prasetyo saat menjadi keynote speaker dalam seminar yang dilaksanakan hasil koloborasi Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri Kejaksaan Agung RI bekerja sama dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah serta Fakultas Hukum Universitas Diponegoro dengan tema 'Penguatan Kejaksaan Secara Kelembagaan Dalam Menyongsong Tantangan Masa Depan' bertempat Ghradika Bhakti Praja kompleks kantor Gubernur Prov Jateng di Semarang, Kamis (11/12).

Ceramah Jaksa Agung Muda Pembinaan

Surel Cetak PDF

Pada tanggal 22 Juli 1960, kabinet dalam rapatnya memutuskan bahwa kejaksaan menjadi departemen dan keputusan tersebut dituangkan dalam surat Keputusan Presiden RI tertanggal 1 Agustus 1960 No.204/1960 yang berlaku sejak 22 Juli 1960.

Idul Fitri 1435 H di Kejaksaan Agung RI

Surel Cetak PDF

Jaksa Agung RI Basrief Arief menunaikan sholat ied Idul Fitri 1435 H) di masjid Kejaksaan Agung bersama para Jaksa Agung Muda, Kepala Badiklat, Staf ahli Jaksa Agung, para pejabat eselon II dan III, Kepala Kejati DKI, para pegawai kejaksaan agung dan masyarakat sekitar, Senin (28/7)

Saat menuanaikan sholat Ied, Jaksa Agung berada di barisan depan di dampingi beberapa jaksa agung muda,sholat ied di mulai pagi pukul.07.00 dengan penceramah / khutbah oleh Dr.Muhammad Faisal Hamdani, dosen dari UIN Syarif hidayatullah dengan tema ‘Idul Fitri dan Kebangkitan Umat’.

Halaman 7 dari 14