Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Thursday, Nov 23rd

Last update11:58:11 AM GMT

You are here

 

Kabar Gedung Bundar

Pertemuan Anggota TPA

Surel Cetak PDF

Pimpinan dan pengurus grup The Procecutors Alliance (TPA) di media sosial Facebook menggelar Pertemuan dan Silaturahmi ke-2 yang berlangsung di Aula Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Jumat (16/10).

Sebelumnya grup TPA yang sudah berusia enam tahun dan memiliki 6600 anggota ini melakukan temu anggota setahun silam (Oktober 2014) di RM Rarampa Hotel Mahakam, Jakarta Selatan.

Rakernis Bidang Pembinaan Kejagung RI

Surel Cetak PDF

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Jakarta - Agenda Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bidang Pembinaan pada Kejaksaan Agung antara lain adalah paparan tiga pejabat eselon II di antaranya Kepala Pusat Penyelesaian Asset, Kepala Biro Keuangan dan Kepala Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri yang berlangsung di Aula Pradana Gedung Utama Kejagung Jakarta, Rabu (7/10)

Sebelumnya Jaksa Agung Muda bidang Pembinaan (Jambin) menyampaikan laporan dan paparannya di hadapan Sekretaris Jambin Dr. Syaefuddin Kasim.

Rakernis Bidang Pidsus Kejagung RI

Surel Cetak PDF

Kejaksaan Agung Republik Indonesia menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Kejaksaan berlangsung di aula Pradhana Kejagung Jakarta, Selasa (6/10)

Rakernis tahun 2015 yang dihadiri Wakil Jaksa Agung, para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Diklat  dan diikuti seluruh Kepala Kejaksaan Tinggi, Asisten dan Kepala Seksi se Indonesia ini dibuka oleh Jaksa Agung RI H.M Prasetyo.

Jaksa Agung Bentuk TP4 dan Sortir Surat Kaleng

Surel Cetak PDF

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Bandung - Jaksa Agung M Prasetyo mengatakan, sengaja menerbitkan Keputusan dan Instruksi pembentukan Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan atau TP4 untuk mendampingi pejabat pusat dan daerah untuk mengurangi kekhawatiran kriminalisasi.

“Akan dibentuk di pusat dan daerah, ini saya pikir akan menjawab keraguan, kekhawatiran pejabat ketika melaksanakan tugas pembangunan di daerahnya masing-masing,” kata dia di Bandung, Selasa (22/9).

Prasetyo mengatakan, tim yang beranggotakan jaksa itu akan mendapat tugas melakukan pendampingan pejabat pemerintah pusat dan daerah saat melaksanakan program pembangunan. “Di situ menitikberatkan pada upaya pencegahan,” kata dia. “Bentuknya adalah melakukan pendampingan dari awal, pada saat pelaksanaan, dan juga akhir program pembangunan yang diselenggarakan.”

Halaman 4 dari 14