Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Thursday, Nov 23rd

Last update11:58:11 AM GMT

You are here

 

Lintas Kejati/Kejari

Peningkatan Kapasitas Jaksa Kejaksaan se-Sulselbar

MAKASSAR - Bertempat di Aula Baruga Adhyaksa Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Makassar, Rabu (3/5) telah  dilaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Jaksa Dalam Pelaksanaan Program TP4D Kejaksaan se-Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) tahun 2017.

Kegiatan yang berlangsung selana dua hari itu di buka secara resmi oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulselbar, DR. Jan S Maringka, SH,,MH dan dihadiri oleh  Wakil Kajati dan sejumlah Asisten juga para Kepala Kejari, Kacabjari, Kasi Intel, Kasi Pidsus, dan Kasi Datun se-Sulselbar.

Dalam sambutannya Kajati meminta kepada seluruh warga Adhyaksa  untuk mengubah pola pikir/mindset dalam bekerja agar terwujud Jaksa Sahabat Masyarakat.

Ujian Karate PPPJ

Membangun rasa percaya diri dan kepercayaan diri didasarkan pada kenyataan bahwa siswa menetapkan tujuan, menempatkan pikiran apa saja yang diperlukan untuk mencapai suatu tujuan, dimana saat ini bertujuan mencapai sabuk berikutnya.

"Dalam formula untuk sukses dalam hidup diperlukan ketegasan dalam menetapkan suatu tujuan."

Hal ini ditegaskan Ketua Karate Khusin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI) Eddy Guswar pada ujian kenaikan sabuk karateka peserta pendidikan dan pelatihan pembentukan Jaksa (PPPJ) angkatan 73 gelombang I dan sekaligus pembukaan pelatihan karateka bagi PPPJ gelombang II di Lapangan Apel Badan Diklat Kejaksaan Ragunan, Jakarta, Sabtu (4/6) 

KP2KKN Desak Kejati Limpahkan Berkas Senior HMI

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Semarang : Komite Penyelidikan dan Pemberantasan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KP2KKN) Jawa Tengah dan Komunitas Pemerhati Korupsi (KOMPAK) Jawa Tengah meminta penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah segera melimpahkan berkas perkara dugaan korupsi dana bantuan sosial (Bansos) Pemerintah Propinsi Jawa Tengah tahun 2011 yang menyeret tersangka Nurul Huda (NH) yang merupakan senior aktivis pada Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Korkom Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang ke Pengadilan Tipikor Semarang.

Pasalnya sejak diekspose penyidik sebagai tersangka pada November 2015 lalu. Nurul Huda yang juga staf ahli Fraksi Partai Golkar DPRD Jateng tak kunjung dilimpahkan ke pengadilan.

Reog dan Kereta Kencana Ramaikan PK Kejati Jateng

Acara Pertemuan dan Konsultasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Jawa Tengah dan IAD Daerah se Jateng, berlangsung di Kejaksaan Negeri Solo (18/1). Acara yang dikemas menarik ini menampilkan para seniman dari wilayah Solo dan sekitarnya.

Beberapa kesenian tersebut antara lain sendratari Bambangan Cakil yang melambangkan Perang antara Kesatria dan raksasa.

Anggaran Minim, Jaksa Dikhawatirkan Tak Profesional

Jakarta : Minimnya pasokan anggaran operasional bagi Kejaksaan Negeri Jakarta Barat disinyalir akan berdampak buruknya kenerja para jaksa, karena dikhawatirkan mengganggu keprofesional mereka sebagai Jaksa.

"Jaksa nanti bisa jadi drakula-drakula. Seperti mencari uang di tempat lainlah karena kurang anggaran itu," kata Ketua Dewan Pembina Masyarakat Peduli Jaksa (MPJ), Willy Prakarsa kepada wartawan, di Kejari Jakarta Barat, Selasa (12/1).

Kasus Dugaan Korupsi Dana Banpol : Ketua DPRD Purworejo Divonis Bebas

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Semarang : Majelis hakim Pengadilan Tipikor Semarang akhirnya memutus bebas Luhur Pambudi Mulyono, Ketua DPC PDIP Purworejo yang juga Ketua DPRD Kabupaten Purworejo atas kasus dugaan korupsi dana bantuan politik (Banpol) partai yang diterima dalam kurun waktu 2010-2014. Dalam sidang yang dipimpin hakim Sulistyono didampingi Antonius Widijantono dan Robert Pasaribu disebutkan bahwa majelis tidak sependapat dengan kesimpulan jaksa penuntut umum (JPU) yang menyimpulkan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan korupsi.

''Kami tidak sependapat dengan JPU. Kesimpulan mengenai perbuatan terdakwa korupsi haruslah dikesampingkan karena berdasarkan fakta-fakta persidangan perbuatan terdakwa tidak memenuhi unsur dalam seluruh dakwaan,'' kata hakim Sulistyono di Pengadilan Tipikor Semarang, Rabu (16/12).

Halaman 10 dari 21