Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Thursday, Nov 23rd

Last update11:58:11 AM GMT

You are here

 

Lintas Kejati/Kejari

Kejati Jateng Miliki Wakajati Baru

SEMARANG - Penanganan kasus atau perkara yang berlarut-larut, akan menimbulkan kecurigaan dan ketidakpuasan masyarakat selaku pencari keadilan. Hal itu harus dihindari oleh para penegak hukum, khususnya para Jaksa yang ada di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah. Penegasan tersebut disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Sugeng Pudjianto dalam sambutannya usai melantik enam Kajari baru. Pelantikan dilaksanakn di Aula Kejati Jawa Tengah hari ini (26/7).

Sebelumnya, pada Hari Selasa, Kajati juga melantik Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah yang baru, Priyanto, yang sebelumnya menjabat Koordinator pada JAM Datun Kejaksaan Agung.  Adapun pejabat lama, Sulidjati, mengemban tugas baru di Kejaksaan Agung.

Tim TP4D Kejati DKI Tinjau Proyek Flyover dan Underpas

JAKARTA - Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Tonny Spontana, bersama Tim Pengawal, Pengaman, Pemerintah, dan Pembangunan (TP4D) Kejati DKI Jakarta meninjau beberapa proyek pembangunan fly over dan underpass di Jakarta, Senin (24/7).

Berdasarkan Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: KEP-152/A/JA/10/2015 mempunyai fungsi Mengawal, Mengamankan dan mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan pembangunan melalui upaya pencegahan preventif dan persuasif.

Di dampingi tim TP4D yang terdiri dari bidang intelijen dan Perdata dan Tata Usaha pada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta,Tonny Spontana melakukan peninjauan ke sejumlah proyek Pembangunan Simpang Tak Sebidang Dinas Bina Marga Profinsi DKI Jakartamulti year 2017-1017.

Peringatan HBA Ke 57 di Kejati Sulsel Dipusatkan di Lima Wilayah

PAREPARE - Peringatan Ultah Kejaksaan atau lebih dikenal dengan sebutan HBA kali ini di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dipusatkan di 5 Wilayah, atas inisiatif dari Dr Jan Maringka selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel.

Kelima wilayah tersebut, Kejati Sulsel, Kejati Sulbar, Kejari Palopo, Kejari Parepare dan di Kejari Bulukumba. Seperti diketahui, Kejati Sulsel juga membawahi wilayah Sulbar. Sehingga sering disebut sebagai Kejati Sulselbar.

Adapun Inspektur Upacara dipercayakan pada Wakajati dan para asisten di Kejati Sulsel. Di Kejati Sulsel itu irupnya tetap Kajati Dr Jan Maringka. Di Sulawesi Barat, sebagai Irupnya, Wakajati Sulsel Adhe Adhyaksa. Sementara  wilayah lainnya, masing-masing Irupnya adalah para Asisten dari Kejati Sulsel.

Pengembangan Kapasitas Intelektual Jaksa Akan Tingkatkan Kualitas Kinerja Kejaksaan Untuk Negeri

JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Wakil Jaksa Agung, Dr.Bambang Waluyo membuka seminar nasional dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-57 dan Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) dengan tema ’’Melalui Pengembangan Kapasitas Intelektual Jaksa,Kita Tingkatkan Kualitas  Kinerja Kejaksaan Untuk Negeri” yang berlangsung di Sasana Pradana Kantor Pengacara Negara, Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (19/7).

Seminar dalam karya tulis ilmiah itu merupakan pilihan yang tepat untuk di diskusikan penjabarannya dari tekad dan sikap kejaksaan untuk memperkuat soliditas guna menetapkan satu tujuan untuk sama sama membangun negeri tercinta ini.  Jaksa Agung dalam sambutan tertulis menuturkan bahwa Kejaksaan dituntut untuk mampu menjawab tantangan tidak hanya yang bersifat internal, namun juga yang berasal dari eksternal. Untuk mengatasi tantangan yang bersifat eksternal, tentu diperlukan kebersamaan dan kesatuan tekad.

Jaksa Agung secara Resmi Menutup POR-HBA ke-57 Tahun 2017

JAKARTA-Seluruh rangkaian perhelatan Pekan Olahraga dalam rangka hari Bhakti Adhyaksa ke 57 Tahun 2017 secara resmi ditutup oleh Jaksa Agung RI HM.Prasetyo melalui Upacara Penutupan yang berlangsung di lapangan apel kejaksaan Agung Republik Indonesia Jakarta, Selasa(18/7/17)
Pekan Olahraga yang berlangsung selama kurang lebih 1 pekan itu diisi dengan perhelatan jenis-jenis cabang olahraga kegiatan sosial  santunan  donor darah  dan  tabur bunga ke taman makam pahlawan kalibata.
Penyerahan Pemenang lomba  dari berbagai bidang  di lakukan langsung oleh Jaksa Agung di dampingi Plt.Wakil Jaksa Agung Dr.Bambang Waluyo Panitia Umum POR HBA tahun 2017 Dr.Arminsyah, dan sebagai juara umum  POR HBA ke 57 tahun 2017 di menangkan oleh bidang pembinaan, penyerahan piala bergilir langsung dari Jaksa Agung HM. Prasetyo kepada  Jaksa Agung muda Pembinaan Dr.Bambang Waluyo.
Jaksa Agung Hm Prasetyo dalam kata sambutan mengatakan semuanya tetap Menjunjung tinggi sportivitas kerukunan dan kebersamaan karena semua kelompok mempunyai komitmen yang sama, untuk menjadi juara sangatlah penting tapi sop buah kemenangan Bukankah tujuan utama yang harus dikejar secara membabi buta melainkan proses perjuangan untuk meraih keberhasilan
“itulah yang nantinya dibutuhkan untuk mental pribadi seorang Juara sejati yang tetap santun semangat dan suasana kebersamaan jujur tenggang rasa tidak curang tidak membuat lengah dan sombong tapi tetap rendah hati dan bersahaja,”kata Jaksa Agung
“Jiwa seperti inilah yang perlu di inginkan jiwa Adhyaksa melalui perhelatan pertandingan olahraga yang selalu kita selenggarakan selama ini.,” tambah nya.
Masih kata Jaksa Agung, meskipun kegiatan ini dilaksanakan setahun sekali, tapi hendaknya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, mengingat fungsi dari kegiatan seperti ini sangatlah bermanfaat, karena sehat itu lebih berharga.
Selain itu, Jaksa Agung  mengucapkan, selamat kepada para juara diberbagai cabang yang dilombakan. “Saya ucapkan selamat, dan kepada yang belum berhasil supaya bergiat terus berlatih, untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi,” Ujarnya
Penutupan por HBA ke 57 ini dihadiri oleh seluruh Jaksa Agung muda PLT Kaban diklat dan seluruh jajaran pegawai kejaksaan agung Badan Diklat dan Kejaksaan tinggi DKI,dan berakhir dengan santap jajan pasar yang tersedia di sisi lapangan .
Dalam kesempatan ini Jaksa Agung para Jaksa Agung Muda dan Plt,Kaban Diklat beserta Ibu mengikuti alunan musik daerah Maumere dan Poco-poco bersama sama para pegawai Kejaksaan Agung.( Muzer )

Bidang Pembinaan Kejagung Juara POR-HBA ke-57 Tahun 2017

JAKARTA - Seluruh rangkaian perhelatan Pekan Olahraga dalam rangka hari Bhakti Adhyaksa ke 57 Tahun 2017 secara resmi ditutup oleh Jaksa Agung RI HM.Prasetyo melalui Upacara Penutupan yang berlangsung di lapangan apel kejaksaan Agung Republik Indonesia Jakarta, Selasa(18/7).

Pekan Olahraga yang berlangsung selama kurang lebih sepekan itu diisi dengan perhelatan jenis-jenis cabang olahraga kegiatan sosial  santunan  donor darah  dan  tabur bunga ke taman makam pahlawan kalibata. Penyerahan hadiah lomba dilakukan langsung oleh Jaksa Agung didampingi Plt.Wakil Jaksa Agung Dr.Bambang Waluyo Panitia Umum POR HBA tahun 2017 Dr.Arminsyah, dan keluar sebagai juara umum  POR HBA ke 57 tahun 2017 diraih Bidang Pembinaan.

Jaksa Agung HM Prasetyo dalam kata sambutan mengatakan semuanya tetap menjunjung tinggi sportivitas kerukunan dan kebersamaan karena semua kelompok mempunyai komitmen yang sama, untuk menjadi juara sangatlah penting tapi sebuah kemenangan bukankah tujuan utama yang harus dikejar secara membabi buta melainkan proses perjuangan untuk meraih keberhasilan itulah yang nantinya dibutuhkan untuk mental pribadi seorang Juara sejati yang tetap santun semangat dan suasana kebersamaan jujur tenggang rasa tidak curang tidak membuat lengah dan sombong tapi tetap rendah hati dan bersahaja,”kata Jaksa Agung.

Halaman 7 dari 21