Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Thursday, Nov 23rd

Last update11:58:11 AM GMT

You are here

 

Lintas Kejati/Kejari

Korupsi Bansos, Kejati Jabar Tunggu Hasil Banding

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat, Sumarmo, belum bisa menyampaikan sikapnya terkait perkara dugaan penyelewengan  dana bantuan sosial Kota Bandung senilai Rp 66,6 miliar. Pasalnya, saat ini perkara tersebut masih dalam proses banding di Pengadilan Tinggi.

"Proses banding masih berlangsung, kita menunggu bandingnya apa. Nanti akan kita sikapi bagaimana," terang Sumarno di Gedung Sate Bandung, usai rapat evaluasi proyek pembangunan waduk Jatigede, Jumat (5/4).

Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi di PDAM

lydia

Sejumlah pejabat di lingkungan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Grobogan telah diperiksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Grobogan, terkait dugaan penyimpangan keuangan tahun 2011 yang dilakukan oknum bagian pengadaan.

"Benar, saya tengah mengusut dugaan korupsi di PDAM. Bahkan pengusutannya sudah ke tingkat penyidikan dan mengarah calon tersangka," kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Grobogan, Lydia Dewi Dyah R.N, SH.MH didampingi Kasi Pidsus Budi Santoso SH di ruang kerjanya, Jumat (5/4).

Kajati Lampung Ancam Copot Kajari 'Mandul'

Minim produk hukum, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung rekomendasikan agar Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) dicopot.

"Kalau memang dalam satu tahun ini kejari-kejari itu mandul (tidak ada produk hukum) khususnya korupsi, ya akan kita rekomendasikan pada Kejaksaan Agung agar dicopot," kata Kajati Lampung, Ajimbar.

Kadistan Mesuji Tersangka Korupsi Program Cetak Sawah

heru

Tabir korupsi Dana Bantuan Sosial Program Cetak Sawah Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, perlahan tersingkap. Sedikitya, ada empat tersangka yang akan dicekal oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung, agar tidak keluar dari Lampung. Keempatnya juga sudah memiliki surat penetapan tersangka masing-masing dalam berkas yang berbeda.

Ambarawa miliki website sendiri

Beberapa waktu lalu, saat  PROSEKUTOR menyambangi kantor Kejaksaan Negeri Ambarawa, suasananya ramai dengan banyak PNS berseragam. Mereka bukan datang untuk menggelar demo, ternyata mereka memang sengaja  dipanggil Bidang Datun Kejari Ambarawa terkait dengan kredit macet.

Sampai Kapan Yanuelva Buron?

Kejati Jateng telah menyebarluaskan putusan Pengadilan Tipikor Semarang atas Direktur CV Enhat, Yanuelva Etliana. Pada 1 November 2012, Yanuelva divonis 15 tahun penjara karena terbukti terlibat korupsi di Bank Jateng Cabang Semarang dan Bank Jateng Unit Syariah Semarang.

Halaman 21 dari 21