Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Saturday, Nov 18th

Last update08:17:21 AM GMT

You are here

 

Laporan Khusus

Wartawan PROSEKUTOR Diteror SMS

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Semarang - Beberapa hari ini nomer ponsel milik wartawan PROSEKUTOR yang juga Redaktur Pelaksana, diteror sms dari orang tak dikenal dengan menggunakan 2 nomer yang berbeda.

Awalnya hanya sms memberi info seperti berikut...."Sebentar lagi Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola di tangkap Bareskrim Polri seperti Bareskrim Polri tangkap ketua KPK Abraham Samad dan Gubernur Gorontalo Rusli Habibi 8 bulan Penjara....! Rosita Ponulele".... Pengirim sms ini dari nomer 0815-2586-1489.

Karena memang tidak tahu hal yang sebenarnya, kami mencoba mencari keterangan dari sumber di Sulawesi Tengah.

'Kejari Surabaya Manfaatkan Teknologi Untuk Interaksi'

Keluhan yang paling sering terlontar dari masyarakat mana kala datang ke kantor kejaksaan untuk mendapat info perkembangan sebuah perkara adalah tak adanya jawaban pasti atau yang berkomitmen sedang keluar kantor.

Situasi klasik inilah yang coba diatasi oleh Kejaksaan Negeri Surabaya. Adalah Tomo, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya yang merealisasi idenya tentang Proyek Perubahan Instansional Kejaksaan Negeri Surabaya.

Kejati Jatim Tumbuhkan Virus Cinta Korps

Menjalani hidup harus memiliki impian dan filosofi. Filosofi tersebut harus selalu dijabarkan dalam tindakan nyata setiap hari. Itulah yang selalu ada dalam benak Elvis Johnny yang kini menjabat sebaga Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Penataan kantor pun tak kepas dari filosofi, seperti halaman yang bersih dan rapi itu memiliki arti sendiri bagi mantan Karopeg ini.

"Mengapa saya tata halaman bersih dan rapi? Karena saya ingin orang luar yang melihat, juga berpikir bahwa yang di dalam (pegawai Kejaksaan) pikirannya pun bersih," tuturnya pada PROSEKUTOR, Rabu (29/7).

'Era Keterbukaan Pers Tapi Tidak Harus Buka-Bukaan'

"Kualitas substansi berita tidak hanya bersifat informatif namun juga mampu memberikan pendidikan tentang hukum dan penegakan hukum. Selain menjadi bagian dari kontrol sosial masyarakat serta bisa menggerakkan opini masyarakat kepada kepatuhan dan ketaatan terhadap hukum."

Demikian disampaikan Rektor Undip Semarang, Prof. Dr. Yos Johan Utama, SH, MH dalam acara Media Gathering & Workshop Nasional 'Meningkatkan Komunikasi Pers & Kejaksaan RI', Selasa (28/7) di Hotel Gumaya Semarang.

Jambin Raih Gelar Doktor

Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan (Jambin) Kejaksaan RI berhak menyandang gelar Doktor usai menuntaskan ujian promosinya di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Jumat (26/6).

Mantan Kaban Diklat Kejaksaan RI ini meraih gelar S3 nya lewat Disertasi berjudul 'Fungsi Kejaksaan Mewujudkan Hakikatnya Restorative Justice pada Penyelesaian Perkara Pidana di Luar Pengadilan' dengan dibimbing oleh Promotor: Prof. Dr. Abdul Razak, SH, MH, KO promotor Prof. Dr. M. Syukri Akub dan Prof. Dr. Muhammad Ashri, SH, MH.

Forwakat Jateng Gagal Juara

Tim futsal wartawan yang tergabung dalam Forwakat Jateng (Forum Wartawan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah) gagal menjadi juara setelah dikandaskan  Bidang Intel Kejati Jateng di final futsal berdaster, dalam rangka POR HBA 2015 Kejati Jateng, Rabu (10/6) di Lapangan Tenis Kejati Jateng Jalan Pahlawan Semarang.

Diperkuat Fabianus Franky (PROSEKUTOR), Henri Pelupessy (Koran Jakarta), Heri (RRI Semarang), Soenardi, Aman Ariyanto (Wawasan), Icas (Kompas), Eka (Sindo), Chepin (Tribun), serta Joko (Radar Semarang), sebenarnya mampu menekan tim Bidang Intel. Namun karena blunder yang dilakukan pemain belakang membuat tim Intel mampu membobol gawang Forwakat dua kali.

Halaman 2 dari 6