Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Thursday, Nov 23rd

Last update11:58:11 AM GMT

You are here

 

Laporan Utama

Pengenbalian Dana Bansos

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Semarang :  Tiga tersangka kasus dugaan penyalahgunaan dana bantuan sosial (bansos) provinsi Jateng 2011 kembalikan kerugian negara Rp 700 juta ke kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng. Ketiganya yakni Agus Suryanto, Agoes Soeranto alias Agus Kroto dan Joko Mardiyanto yang masing-masing merupakan pejabat pemerintah Provinsi Jateng.

Pembukaan Rapat Kerja Kejaksaan

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kejaksaan RI tahun 2015 dibuka hari ini, Selasa (15/12) dengan mengangkat tema "Mewujudkan Kegiatan Negara yang Kuat Dalam Penegakan Hukum yang Bebas Korupsi, Bermartabat dan Terpercaya". Pembukaan Rakernas berlangsung di Aula Adi Sasana Karya Badan Diklat Kejaksaan Ragunan Jakarta.

Rapat Kerja tahunan ini merupakan sarana untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program kerja tahun 2015 dan evaluasi hasil rekomendasi rapat kerja tahun 2014 serta memantapkan rencana strategi dalam rangka merumuskan arah kebijakan Jaksa Agung RI tahun 2015.

Jampidum Ketua Persatuan Jaksa

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Jakarta: Dr Noor Rochmad secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) periode tahun 2016-2018.

Noor Rochmad yang juga Jaksa Agung Muda Pidana Umum terpilih dalam Raker PJI, Senin (14/12) kemarin.

Mantan Kajati Sunatera Utara itu menggantikan Ketua sebelumnya D Andhi Nirwanto. Nantinya pelantikan pengukuhan pengurus pusat PJI akan dilakukan hari Kamis (17/12) disela-sela Rapat Kerja Nasional Kejaksaan RI yang sedang berlangsung di Badiklat Kejaksaan RI.

Ramah Tamah Peserta Rakernas Kejaksaan

Sebelum berlangsungnya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kejaksaan RI dan Raker Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-6 tahun 2015, para peserta beramah tamah dengan Jaksa Agung, Wakil Jaksa Agung, para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Diklat, Ketua Komisi Kejaksaan, Staf Ahli Jaksa Agung, serta pejabat eselon II di lingkungan Kejaksaan Agung yang berlangsung di Badan Diklat Kejaksaan Ragunan, Jakarta, Senin (14/12) malam.

321 Harapan Warga Digantungkan Di Pohon

Ada yang beda pada acara Car Free Day di Jalan Pahlawan hari ini. Beberapa krlompok pegiat anti korupsi, memajang'pohon harapan' di pinggir jalan, dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) yang peringatannya setiap tanggal 9 Desember. Sedikitnya ada 321 warga yang berpartisipasi mengisi kertas yang langsung digantungkan di pohon harapan dalam acara bertema "Gelar budaya peradilan bersih" yang diadakan Penghubung Komisi Yudisial (PKY) Jateng dibantu Komunitas Pemerhati Korupsi (KOMPAK) Jateng, Sahabat KY dan Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Kota Semarang di Car Free Day (CFD) Jalan Pahlawan, Kota Semarang tepat di depan Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Semarang, Minggu (13/12).

Pohon harapan setinggi 2 meter tersebut di gantungi warna-warni kertas yang tidak lain adalah harapan warga, belum lagi pengait tali yang warna warni membuat pohon tersebut tampak indah. Dalam acara itu antusias warga begitu besar terbukti dalam waktu 2 jam target panitia tentang harapan masyarakat telah terpasang di pohon harapan.

Mantan Bupati Temanggung Dieksekusi Di LP Sukamiskin

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Jakarta : DPO Kejaksaan mantan Bupati Temanggung Totok Ary Prabowo yang ditangkap tim gabungan di Phnom Penh, Kamboja, telah tiba di Jakarta, Jumat (11/12).

Rencananya terpidana kasus korupsi itu akan dieksekusi ke LP Sukamiskin, Bandung.

Halaman 10 dari 33