Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Thursday, Nov 23rd

Last update11:58:11 AM GMT

You are here

 

Laporan Utama

Diskusi Kopi Bareng Jurnalist FWPJT : 'Jangan Men'judge 'eks Gafatar Beraliran Sesat'

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Semarang : Negara harus hadir di tengah warganya. Jadi negara harus melindungi warganya supaya tidak menjadu korban-korban berbagai aliran atau organisasi yang tak jelas.

Pemerintah belum menuduh Gafatar sesat, tapi dari bukti yang sudah ada, ke depannya Gafatar akan membentuk Negara Karunia Tuan  Semesta Alam yang berbasis di Kalimantan. Hal itu ditegaskan oleh Purwanto dari Kesbangpolinmas Jateng saat menjadi pembicara dalam acara Kopi Jurnalis FWPJT di Lobi Kantor Gubernur Prov Jateng (26/1).

Ganjar Apresiasi "Kopi Jurnalis"

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Semarang : Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberikan apresiasi terhadap gagasan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pemprov dan DPRD Jawa Tengah (FWPJT) untuk menggelar diskusi rutin bertajuk "Kopi Jurnalis" (kongkow dan ngopi bareng jurnalis).

"Saya setuju dan mengapresiasi acara itu. Apapun terkait dengan diskusi saya suka, dan mari kita wujudkan," demikian diungkapkan Ganjar saat menerima audiensi pengurus baru FWPJT periode 2016-2018 di ruan kerjanya, Kamis (21/1).

Pengurus FWPJT dipimpin Damar Sinuko (ketua), didampingi Budiono Isman (wakil ketua), Stefy Thenu (sekretaris), Denny Tulaseket (kesra), Takhrodjie (humas), Donny Marendra (diklat), Franky Yulianto (advokasi)serta Haryanto (penasihat).

DPO Kejari Pekalongan Ditangkap

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Semarang : Tim Intelijen Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia (RI) bersama Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah berhasil menangkap seorang tersangka yang menjadi buronan berinisial DRR (Devi Reza Raya) yang buron sejak Oktober 2015 atas kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) dan Keluarga Berencana (KB) pada RSUD Kraton, Kabupaten Pekalongan tahun 2012.

Perangi Narkoba, BNNP Jateng Gandeng Jurnalis

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Semarang : Demi makin meluas dan kian tercapainya sasaran kegiatan, baik dalam pemberantasan atau pencegahan narkoba, Badan Narkoba Nasional Provinsi (BNNP) Jateng akan makin gencar terutamanya dengan menggandeng awak jurnalis media sebagai sarana share atau publikasi kegiatan, apalagi pihaknya diwajibkan melaporkan mingguan setiap kegiatan yang telah dilaksanakannya.

Dua Terdakwa Kembalikan Rp 4,6 Miliar

Majalah-prosekutor.com, Semarang : Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah menerima titipan Uang Pengganti (UP) dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan kolam retensi Muktiharjo Kidul, Pedurungan, Semarang tahun 2014 sebesar Rp 4.634.070.387.49. UP berasal dari dua terdakwa dalam kasus tersebut yakni, Direktur dan Komisaris PT Harmoni International Technology (HIT), Dra Handawati Utomo dan Ir Tri Budi Purwanto MT, Kamis (7/1) di ruang pemeriksaan Kejati Jateng.

Kajari Semarang Diserah Terimakan

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Semarang : Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Semarang resmi dijabat oleh Rizal Pahlevi, usai serah terima jabatan di aula Kejati Jateng Semarang, Rabu (23/12).

Jabatan ini sebelumnya diemban Asep Nana Mulyana yang telah dimutasi ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara (Sumut) sebagai Asisten Pidana Khusus (Aspidsus).

Halaman 9 dari 33