Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Thursday, Nov 23rd

Last update11:58:11 AM GMT

You are here

 

Laporan Utama

Manajemen 'BAMBANG W' Mampu Menunjang Revolusi Mental Kejaksaan

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM - Jakarta : Untuk menjadi sukses dalam pekerjaan sekaligus memiliki 'jiwa' dalam bekerja, hendaklah insan kejaksaan bisa menerapkan manajemen sukses dengan metode BAMBANG W, yaitu Bekerja baik, Akhlak terpuji, Melayani, Berdoa, Akal dengan pengetahuan profesional, Network, Gesit/garis tangan dan Waspada.

Hal ini disampaikan oleh Jaksa Agung Muda bidang Pembinaan (Jambin), Dr Bambang Waluyo, usai pembukaan Pelatihan Revolusi Mental  untuk pejabat Eselon III (Kepala Kejaksaan Negeri) se Indonesia, Selasa (15/3) di ruang kelas lantai 2 gedung Diklat Manajemen dan Kepemimpinan Kompleks Adhyaksa Loka, Ceger, Jakarta.

Pensiunan PNS Dinas Pasar Diperiksa Lagi

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Semarang : Mantan Kepala Seksi (Kasi) Penataan dan Pemetaan Dinas Pasar Kota Semarang Agus Widiatmono (AW) kembali diperiksa tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Semarang terkait peran dirinya dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Pasar Jrakah, Kota Semarang yang dibiayai dengan APBD tahun 2013.

Sejak ditetapkan sebagai tersangka beberapa bulan lalu, saat ini Agus sudah genap 3 kali menjalani pemeriksaan tim penyidik. Berbeda dengan tersangka Mieke Sulistyorini (MS) yang merupakan Sub Kontraktor dalam proyek tersebut baru menjalani pemeriksaan 1 kali, Mieke sendiri ditahan sejak Senin 7 Maret 2016 kemarin.

Kedua tersangka tersebut juga sudah ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang berbeda, untuk Agus di Lapas Kelas IA Kedungpane Semarang sedangkan Mieke di Lapas Wanita Kelas IIA Bulu Semarang. 

Terdakwa Kasus Alkes Minta Dibebaskan

MAJALAH-PROSEKUTOR, Semarang : Dalam sidang perkara tindak pidana korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) dan Keluarga Berencana (KB) pada RSUD Kraton, Kabupaten Pekalongan tahun 2012 terdakwa meminta kepada majelis hakim yang memeriksa perkara ini menyatakan bahwa surat dakwaan dan tuntutan JPU batal demi hukum.

"Kami meminta kepada majelis hakim yang memeriksa perkara ini menyatakan bahwa surat dakwaan dan tuntutan JPU batal demi hukumau setidak-tidaknya menyatakan tidak dapat diterima karena bukan kewenangan Pengadilan Tipikor Semarang menyidangkan perkara Sumargono melainkan Pengadilan Tata Usaha Negara,'' kata pengacara terdakwa mantan Kepala Bidang Penunjang di RSUD Kraton, Sumargono yang juga Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom).

Korupsi Stock Beras, Pejabat Bulog Ditahan

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM,  Semarang: Mantan Kepala Gudang Bulog Baru (GBB) Mangkang Kulon Sub Divre Semarang, Sudarmono, hari ini Kamis (3/3) ditahan oleh penyidik Pidsus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah. Ia ditahan atas kasus korupsi stok opname beras di gudang tersebut tahun 2015.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Jawa Tengah, Sugeng Riyadi mengatakan, tersangka diperiksa sejak pukul 09.00 WIB- 12.00 WIB. Selanjutnya, untuk memudahkan penyidikan, tersangka  ditahan di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kedungpane, Semarang selama 20 hari dan akan dilakukan perpanjangan jika berkas penyidikan masih belum lengkap.

Parkir Liar Ganggu Infrastruktur Pariwisata

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Semarang : Meski Penerintah Provinsi Jawa Tengah terus gencar membenahi infrastruktur pariwisata guna mengejar target kunjungan wisatawan, namun sayangnya hal ini 'kurang'ditunjang oleh pelaku wisatanya sendiri.

Banyak penyimpangan yang sebenarnya terbilang mudah diatasi, namun sangat mengganggu dan salah satunya masalah parkir di obyek wisata

Padahal Jateng sendiri kebagian 'jatah' untuk mampu menyedot 20 persen dari target 20 juta kunjungan wisatawan pada 2016 yang ditargetkan oleh Presiden Jokowi.

Badiklat Kejaksaan Jalin Kerjasama Dengan Belanda

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Semarang : Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan RI melakukan studi banding ke sekolah hakim dan jaksa (SSR - Stichting Studiecentrum Rechtspleging) di Belanda.

Halaman 7 dari 33