Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Thursday, Nov 23rd

Last update11:58:11 AM GMT

You are here

 

Laporan Utama

Jambin : 'Revolusi Mental Bukan Hanya Belajar Teori'

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Jakarta : "Gerakan Sosial, political Will Pemerintah serta Lintas Sektoral, adalah sebagian dari prinsip Revolusi Mental."

Hal ini diungkapkan Dr Bambang Waluyo SH, MH dalam ceramahnya di hadapan para peserta Diklat Revolusi Mental Kejaksaan Angkatan II.

Bambang Waluyo yang juga Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan (Jambin) Kejaksaan RI ini menambahkan bahwa prinsip lainnya mencakup kolaborasi Stakeholder, Gempuran Nilai / Value Attact, Mudah dilaksanakan / User Friendly, Moralitas Public serta Terukur.

Pertemuan Raja dan Sultan se-Nusantara

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Semarang : Lembaga Perintis dan Generasi Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia (LPG- PKRI) menyelenggarakan pertemuan Dewan Adat Nasional (DAN) yang para pesertanya adalah para Raja dan Sultan se-Nusantara dan berlangsung selama dua hari, 13-14 April 2016,  di Gedung Proklamasi, Jl. Pegangsaan Timur No. 56 Menteng, Jakarta Pusat.

Para tokoh masyarakat bergelar Raja dan Sultan dari seluruh Indonesia menghadiri Pertemuan Konsolidasi tersebut. Di antara yang hadir, antara lain YM Prof. DR. Al-Habib Husein Abdulhadi Sulaeman dari Kesultanan Pajajaran dan YM DT. Dr. Ir. Muhammad Subur Sembiring dari Kerajaan Karo.

Terancam 7 Tahun Karena Curi Spanduk

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Semarang : Meski berhasil mendapatkan penangguhan penahanan dari majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Semarang, Sodri Wasingan (38) warga Kendal yang dijerat penyidik Polsek Semarang Tengah dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Semarang dengan dugaan pencurian spanduk bekas bertuliskan 'Topping Off' milik PT Etsa Admark (PT EA), tetap terancam hukuman penjara maksimal 7 tahun.

Majelis hakim akan mengungkap kebenaran atas dugaan perkara tersebut dengan membuka spanduk bekas dipersidangan yang sudah disita JPU dan didalilkan atas spanduk tersebut kerugian PT EA mencapai sekitar Rp 3,5 juta.

Wakajati Jateng : 'Pemda Masih Takut Kelola Anggaran Pengadaan Barang dan Jasa'

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Semarang : Dikeluarkannya Inpres Nomor 1 tahun 2015 tidak juga dapat memacu penyerapan anggaran APBN dan APBD bahkan penyerapan modal pemerintah juga tidak terserap maksimal. 

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Sulijati, SH, MH dalam acara Sosialisasi Mekanisme Kerja Tim Pengawal dan Pengamanan, Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) di lantai 4 kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng, Rabu (23/3).
Acara tersebut diikuti oleh sedikitnya 200 orang yang terdiri dari para Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Kasi Intelijen, Kasi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) dan Kasi Datun se-Jawa Tengah.

Kejati Jateng Tahan Juru Timbang Beras Terkait Kasus Beras Bulog

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Semarang : Setelah sebelumnya penyidik Kejati Jateng menahan mantan Kepala Gudang Beras Bulog Mangkang Kulon Sudarmono (S), kini giliran bagian juru timbang Agus Priyanto (AP) yang ditahan usai pemeriksaan di kantor Kejati Jalan Pahlawan, Selasa (22/3).

Asisten Intelijen Kejati Jateng Jacob Hendrik mengungkapkan, tersangka AP diperiksa sejak pukul 10.00 WIB oleh penyidik pidana khusus. Pada intinya, dalam melaksanakan tugasnya sebagai juru timbang AP tidak melaksanakan tugasnya dalam menimbang beras sesuai dengan standar operasional yang berlaku di Bulog.

Buron Rp 39 M Berhasil Ditangkap

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Semarang : Tak seperti biasanya sore ini Rabu (16/3), ruang tunggu kedatangan di Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, ramai oleh puluhan awak media. Pukul 18.20 pesawat Lion Air dari Jakarta yang mendarat membawa buron terpidana 15 tahun karena korupsi. Yanuelva Etliana berhasil ditangkap oleh tim dari Kejaksaan Agung di tempat persembunyiannya, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Selama empat tahun menjadi buronan akhirnya Direktur CV Enhat yang terkenal lihai melarikan diri itu erhasil diringkus di tempat kosnya.

Terpidana kasus korupsi kredit agunan fiktif di Bank Jateng dan Bank Jateng Syariah tertangkap saat berada dalam satu kamar kosnya yang berada di Jalan Tukang Besi, Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Halaman 6 dari 33