Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Thursday, Nov 23rd

Last update11:58:11 AM GMT

You are here

 

Laporan Utama

Jambin : 'Revolusi Mental Ada Sejak Era Soekarno'

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Jakarta : Jaksa Agung Muda bidang Pembinaan Dr. Bambang Waluyo berikan ceramah bimbingan dan pembekalan pada peserta Diklat Revolusi Mental bagi Pejabat Eselon III Angkatan 2 di Gedung Diklat Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia Kejaksaan RI Ceger, Jakarta Timur, Senin (16/5).

Jambin dalam ceramahnya mengatakan bahwa reformasi mental merupakan perubahan pola pikir (mindset), perubahan tata laku (behavior), perubahan budaya kerja (culture set) dan program nawa cita (revolusi mental) Presiden RI Jokowi.

Pelantikan Pengurus PSMTI Prov Jawa Tengah

Pelantikan bukan hanya kegiatan seremonial belaka, lebih konkrit, pelantikan merupakan momentum awal dari komitmen bagi pengurus organisasi untuk bekerja sesuai dengan visi dan misi. Demikian disampaikan oleh David Herman Jaya, selaku Ketua Umum Persatuan Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).

Kejari Semarang Tetapkan Tersangka Kasus CSR PTPN IX

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Semarang : Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Semarang diketahui telah menetapkan satu tersangka atas perkara dugaan korupsi penyaluran dana program kemitraan atau dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Perseroan Terbatas Perkebunan Negara (PTPN) IX Semarang tahun 2012 sebesar Rp 1,250miliar melalui lembaga penyalur Koperasi Sinergi Inti Artha (KSIA) kepada 66 mitra binaanya, yakni Zaenal Arifin (ZA) yang merupakan Ketua KSIA.

Penetapan tersangka ZA tersebut diketahui dikeluarkan berdasarkan surat Nomor: PRINT-02/O.3.10/Fd.1/04/2016 tertanggal 27 April 2016 lalu yang dikeluarkan penyidik Kejari Semarang. ''Benar Mas, kami sudah menetapkan tersangka atas perkara tersebut dengan inisial ZA sejak 27 April 2016 lalu,''kata Kepala Kejari Semarang Rizal Pahlevi melalui Kasi Tindak Pidana Khusus (Tipidsus), Sutrisno Margi Utomo saat ditemui wartawan, Rabu (10/5).

Radja Sukses Kembangkan Drone Murah

Setelah sukses meraih juara Desain MATA ( Mesin terbang Tanpa Awak) atau lebih dikenal sebagai teknologi Drone , Irendra Radjawali, terus mengembangkan inovasi teknologi ini agar menghasilkan produk kompetitif dan harganya bisa ditekan lebih murah.

“Harga drone di pasaran saat ini cukup mahal, bisa mencapai 350 juta rupiah, maka saya terus berusaha mengembangkan teknologi ini, dan berhasil menciptakan drone harga murah yakni berkisar antara 15-20 juta rupiah”, jelas Radja, di depan mahasiswa UMIKOM Yogyakarta, dalam kegiatan sosialisasi Diplomat Success Chalange (DSC)  2016, Selasa(10/5).

Jambin Buka PPPJ Angkatan 73 Gelombang II

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Jakarta : Saat ini Kejaksaan memerlukan peran intelijen yang kuat dan yang menyatu dengan roda kehidupan jaksa yang menangani suatu perkara. Sehingga dapat dideteksi secara dini apabila ada gangguan dan hambatan ketika sedang melaksanakan tugas.

"Hal ini amat penting karena perlawanan balik koruptor menjadi hal biasa saat ini. Karenanya kita harus pandai untuk membuat strategi dan taktik agar setiap penanganan perkara yang di tangani dapat selesai tuntas tanpa hambatan yang berarti."

Gelapkan 7410 Smartphone, Sopir Ditahan

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Semarang : Seorang sopir jasa ekspedisi di Kota Semarang menggelapkan 7.410 smartphone dan tablet  senilai sekitar Rp 7 miliar. Tersangka membentuk sindikat dan menjualnya di sales-sales handphone.

Kronologi peristiwa penggelapan terjadi tanggal 4 April 2016 lalu, saat itu tersangka utama Erwin (28) yang merupakan pengemudi jasa ekspedisi Teba Expres PT Telaga Baru Trasindo membawa muatan 7.410 smartphone dan tablet  merek Evercoss dan Advan dari kantor ekspedisi di Semarang Barat untuk dikirim ke Surabaya.

Halaman 5 dari 33