Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Friday, Nov 24th

Last update09:00:37 AM GMT

You are here

 

Sentilan

RELEASE "VIDEO ANTI EKSPLOITASI PRT: DILUNCURKAN

Surel Cetak PDF

Video Anti Eksploitasi PRT Diluncurkan

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Jakarta : Video berdurasi 22 menit, yang  membawa pesan anti kerasan dan eksploitasi terhadap pekerja rumah tangga, hasil kerjasama IOM Iinovatif International Organization for Migration) X dengan U.S. Agency for International Development (USAID) hari ini diluncurkan di Jakarta, Senin (30/5). Video ini merupakan kisah dari tiga keluarga di ASEAN yang memiliki Pekerja Rumah Tangga asal Indonesia, Filipina dan Myanmar.

Menurut Program Leader IOM X, Tara Dermot, kampanye inovatif International Organization for Migration (IOM) untuk mendorong migrasi yang aman serta gerakan masyarakat dalam menghentikan eksploitasi dan tindak pidana perdagangan orang, sekaligus mencegah eksploitasi terhadap pekerja rumah tangga di kawasan Asia tenggara atau ASEAN.

Menimbang dan Memilih Jaksa Agung dari Karir dan Non-Karir

Surel Cetak PDF

Pasca di bacakannya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam perkara Pilpres 2014 yang dibacakan pada hari Kamis (21/8) mempertegas suksesi kepemimpinan nasional.Di tolaknya gugatan pasangan Prabowo-Hatta Rajasa, mempertegas putra solo yang bernama Jokowidodo sebagai presiden RI ke-7 melanjutkan apa yang telah di bangun Presiden SBY selama 10 tahun ini.

Empat sosok presiden yang menjabat pascareformasi dari Habibie hingga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sama-sama memiliki persoalan serius yaitu, tidak mampu membuat lembaga penegak hukum dalam lingkungan eksekutif menunjukkan taringnya.

Dengan begitu koreksi atas kabinet sekarang dan sebelumnya oleh pemerintahan selanjutnya merupakan sebuah keniscayaan. Pada era Presiden Megawati Soekarnoputri bahkan pemerintah dan DPR mendirikan KPK karena Kepolisian dan Kejaksaan dinyatakan mandul alias tidak dapat diharapkan kinerjanya dalam penegakan hukum khususnya dalam pemberatasan korupsi yang sudah mendarah daging di republik ini.Dan Hal itu sesungguhnya merupakan tamparan yang sangat keras bagi lembaga penegak hukum dan pemerintah.

Halaman 1 dari 3