Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Saturday, Nov 18th

Last update08:17:21 AM GMT

You are here

 

Cover Story

Pertandingan Reuni PB Rejomulyo

Surel Cetak PDF

SEMARANG - ​Setelah hampir empat dekade tak bertemu​,​ akhirnya para pebulu tangkis yang pernah ter​​abung dalam klub Badminton PB Rejomulyo​ mengadakan reuni bertempat di lapangan badminton Bangkong (12/7) lalu. Hadir sekitar 80 orang peserta​ dan banyak di antaranya yang membawa pula keluarga.

Mengambil tema ‘Kembali Bertemu, Berburu Wajah Baru dan Mengenang Masa Lalu‘​, nampak keakraban dan kebahagiaan dari para peserta reuni. Redi Nusantara​, Ketua ​Panitia mengatakan bahwa para anggota PB Rejomulyo kini adalah sebuah keluarga besar. Awal mula dari acara ini ​berangkat dari grup W​hats ​A​pps (WA)​ yang kemudian berkembang menjadi keinginan untuk melepas kangen mengenang masa kecil.

Salah satu alumni adalah Hanafi yang bekerja di Bank Jateng. Dia menjelaskan bahwa dirinya bisa diterima di Bank BPD Jateng (nama dulu ​sebelum menjadi Bank Jateng​) karena andil dari pelatih​ Tan Kcok Tjoen (Dhemar Nusantara). Dia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para coach karena ketelatenan mereka​ ​PB Rejomulyo berhasil menelorkan pebulutangkis-pebulutangkis handal​ di tingkat regional, nasional maupun dunia​.

Hartadi Gantikan Babul Khoir Jadi Kajati Jateng

Surel Cetak PDF

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah yang sebelumnya dijabat oleh Babul Khoir Harahap, melalui SK Jaksa Agung berpindah ke Hartadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan (Mapim) Badan Diklat Kejaksaan RI. Babul Khoir Harahap selanjutnya akan menduduki jabatan barunya sebagai Inspektur II pada Jaksa Agung Muda Pengawasan.

Kajati Jateng yang baru Hartadi, sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Jawa Tengah tahun 2010 saat Kajati Widyo Pramono. Dari Wakajati Jateng, sosok jaksa tinggi yang tersohor berkat keberaniannya menggembok Yusril Ihza Mahendra yang saat itu sedang diperiksa terkait kasus Sisminbakum, dipercaya menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Bali.

Tausiyah Jampidsus tentang MONEV RB Kejaksaan RI

Surel Cetak PDF

Jampidsus Widyopramono memonitor dan mengevaluasi lamgsung berjalannya Reformasi Birokrasi Kejaksaan RI di Maluku Utara - Ternate, Selasa, 10 Juni 2014.

Hadir Kajati Maluku Utara Bapak Agus Sutoto, SH. MH, Wakajati, para Asisten, para Kajari sewilayah Maluku Utara, Koordinator, Jaksa Fungsional dan para pegawai.

Dalam paparan Jampidsus, antara lain mengatakan: grand design dan roadmap reformasi birokrasi Kejaksaan RI bisa berjalan dengan mulus menuju  dream comes true tahun 2025, sangat bergantung kepada peran serta seluruh warga Adhyaksa, antara lain Jaksa musti mengikuti,melaksanakan produk perundang-undangan, berbagai ketentuan internal, seperti SOP, Tata Laksana sesuai pembidangan, Petunjuk teknis yuridis Pimpinan.

Bambang Waluyo, SH, MH, Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejagung RI :

Surel Cetak PDF

“Gagal Seleksi PPPJ Bukan Berarti Pengabdian di Kejaksaan Berakhir...”

Dalam Nota Dinas Kepala Biro Kepegawaian bernomor No.B-108/C.4/Cp.2/02/2014 tertanggal 7 Februari 2014 memang berisikan pengumuman hasil seleksi calon Peserta Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) Tahun Anggaran 2014, namun mengapa Nota Dinas tersebut menjadi heboh?

Ternyata dalam salah satu butirnya tepatnya pada poin ke 3 tertulis.....Bagi peserta seleksi yang namanya tidak tercantum dalam lampiran surat ini dinyatakan tidak lulus dalam seleksi PPPJ Tahun 2014 dan diberi kesempatan 1 (satu) kali lagi/terakhir untuk mengikuti seleksi PPPJ Tahun 2015.

Artikel yang lain...

Halaman 1 dari 2