Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Friday, Nov 24th

Last update09:00:37 AM GMT

You are here

 

Profil

Menolak Jadi Jaksa Agung

Surel Cetak PDF

Carlos Alberto. M. de Fatima, Asisten Bidang Pengawasan Kejati NTT :

Timor Timur, wilayah yang pernah menjadi provinsi ke-27 Indonesia, kini telah menjadi sebuah negara yang bernama ‘Timor Leste’. Timor Timur awalnya merupakan wilayah jajahan Portugal hingga tahun 1975. Kemudian berintegrasi dengan Indonesia sesuai dengan keinginan mayoritas rakyat Timor Timur saat itu. Selama Timor Timur berintegrasi dengan Indonesia, rakyat Timor Timur jauh lebih sejahtera dan lebih maju dibandingkan masa penjajahan Portugis dan setelah melepaskan diri dari NKRI. Timor Timur akhirnya lepas dari NKRI setelah diadakan referendum pada tahun 1999. Saat ini Timor Leste menjadi negara termiskin ke-7 di dunia.

Ringtone Indonesia Raya berkumandang dari ponsel smartphone di lobi resto sebuah hotel di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pemilik smartphone tersebut, Carlos Alberto. M. de Fatima, sontak mengangkat ponselnya untuk menjawab panggilan masuk. Pria yang kesehariannya dikenal sebagai Asisten Bidang Pengawasan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur kepada PROSEKUTOR bertutur bahwa pemakaian nada dering ‘Indonesia Raya’ adalah salah satu wujud kecintaannya kepada Negara yang merdeka 17 Agustus 1945 silam itu.

Menjadi Jaksa Gara-gara Copet

Surel Cetak PDF

Dr (HC) Bambang Setyo Wahyudi, SH, MM, Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara :

Sosok sederhana, santun dan apa adanya begitu kesan pertama ketika berbincang dengan pria berkumis ini. Dialah Dr (HC) Bambang Setyo Wahyudi, SH, MM, Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (JAM Datun) Kejaksaan RI. Kesederhanaannya bukan hanya simbolis dan pencitraan, tapi diwujudkannya dalam kesehariannya. Dirinya bahkan tak mau ‘merepotkan’ ajudannya untuk mengawal hingga ke rumah pribadinya. Bambang hanya mau didampingi sang ajudan ketika jam kerja, setelah itu dia hanya ingin menjadi orang biasa tanpa aturan protokoler.

Ahelya Abustam, SH, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Kajen : ‘Pemimpin Yang Baik Itu Disegani Bukan Ditakuti’

Surel Cetak PDF

Chely adalah nama panggilan dari Ahelya Abustam, Jaksa berparas cantik yang kini menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kajen, Kabupaten Pekalongan ini tak terasa telah memiliki pengalaman di bidang tindak korupsi selama dua puluh tahun yang diabdikan untuk Korps Adhyaksa. Tak heran, begitu dipercaya pimpinan sebagai Kajari, hal pertama yang dilakukannya adalah memberantas praktik kecurangan dalam beberapa proyek yang menyentuh langsung masyarakat pedesaan di Kabupaten Pekalongan.

Halaman 1 dari 5