Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Tuesday, Jan 16th

Last update12:41:37 PM GMT

You are here

 

 

 

 

Lintas Kejati/Kejari

Jaksa Agung secara Resmi Menutup POR-HBA ke-57 Tahun 2017

JAKARTA-Seluruh rangkaian perhelatan Pekan Olahraga dalam rangka hari Bhakti Adhyaksa ke 57 Tahun 2017 secara resmi ditutup oleh Jaksa Agung RI HM.Prasetyo melalui Upacara Penutupan yang berlangsung di lapangan apel kejaksaan Agung Republik Indonesia Jakarta, Selasa(18/7/17)
Pekan Olahraga yang berlangsung selama kurang lebih 1 pekan itu diisi dengan perhelatan jenis-jenis cabang olahraga kegiatan sosial  santunan  donor darah  dan  tabur bunga ke taman makam pahlawan kalibata.
Penyerahan Pemenang lomba  dari berbagai bidang  di lakukan langsung oleh Jaksa Agung di dampingi Plt.Wakil Jaksa Agung Dr.Bambang Waluyo Panitia Umum POR HBA tahun 2017 Dr.Arminsyah, dan sebagai juara umum  POR HBA ke 57 tahun 2017 di menangkan oleh bidang pembinaan, penyerahan piala bergilir langsung dari Jaksa Agung HM. Prasetyo kepada  Jaksa Agung muda Pembinaan Dr.Bambang Waluyo.
Jaksa Agung Hm Prasetyo dalam kata sambutan mengatakan semuanya tetap Menjunjung tinggi sportivitas kerukunan dan kebersamaan karena semua kelompok mempunyai komitmen yang sama, untuk menjadi juara sangatlah penting tapi sop buah kemenangan Bukankah tujuan utama yang harus dikejar secara membabi buta melainkan proses perjuangan untuk meraih keberhasilan
“itulah yang nantinya dibutuhkan untuk mental pribadi seorang Juara sejati yang tetap santun semangat dan suasana kebersamaan jujur tenggang rasa tidak curang tidak membuat lengah dan sombong tapi tetap rendah hati dan bersahaja,”kata Jaksa Agung
“Jiwa seperti inilah yang perlu di inginkan jiwa Adhyaksa melalui perhelatan pertandingan olahraga yang selalu kita selenggarakan selama ini.,” tambah nya.
Masih kata Jaksa Agung, meskipun kegiatan ini dilaksanakan setahun sekali, tapi hendaknya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, mengingat fungsi dari kegiatan seperti ini sangatlah bermanfaat, karena sehat itu lebih berharga.
Selain itu, Jaksa Agung  mengucapkan, selamat kepada para juara diberbagai cabang yang dilombakan. “Saya ucapkan selamat, dan kepada yang belum berhasil supaya bergiat terus berlatih, untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi,” Ujarnya
Penutupan por HBA ke 57 ini dihadiri oleh seluruh Jaksa Agung muda PLT Kaban diklat dan seluruh jajaran pegawai kejaksaan agung Badan Diklat dan Kejaksaan tinggi DKI,dan berakhir dengan santap jajan pasar yang tersedia di sisi lapangan .
Dalam kesempatan ini Jaksa Agung para Jaksa Agung Muda dan Plt,Kaban Diklat beserta Ibu mengikuti alunan musik daerah Maumere dan Poco-poco bersama sama para pegawai Kejaksaan Agung.( Muzer )

Bidang Pembinaan Kejagung Juara POR-HBA ke-57 Tahun 2017

JAKARTA - Seluruh rangkaian perhelatan Pekan Olahraga dalam rangka hari Bhakti Adhyaksa ke 57 Tahun 2017 secara resmi ditutup oleh Jaksa Agung RI HM.Prasetyo melalui Upacara Penutupan yang berlangsung di lapangan apel kejaksaan Agung Republik Indonesia Jakarta, Selasa(18/7).

Pekan Olahraga yang berlangsung selama kurang lebih sepekan itu diisi dengan perhelatan jenis-jenis cabang olahraga kegiatan sosial  santunan  donor darah  dan  tabur bunga ke taman makam pahlawan kalibata. Penyerahan hadiah lomba dilakukan langsung oleh Jaksa Agung didampingi Plt.Wakil Jaksa Agung Dr.Bambang Waluyo Panitia Umum POR HBA tahun 2017 Dr.Arminsyah, dan keluar sebagai juara umum  POR HBA ke 57 tahun 2017 diraih Bidang Pembinaan.

Jaksa Agung HM Prasetyo dalam kata sambutan mengatakan semuanya tetap menjunjung tinggi sportivitas kerukunan dan kebersamaan karena semua kelompok mempunyai komitmen yang sama, untuk menjadi juara sangatlah penting tapi sebuah kemenangan bukankah tujuan utama yang harus dikejar secara membabi buta melainkan proses perjuangan untuk meraih keberhasilan itulah yang nantinya dibutuhkan untuk mental pribadi seorang Juara sejati yang tetap santun semangat dan suasana kebersamaan jujur tenggang rasa tidak curang tidak membuat lengah dan sombong tapi tetap rendah hati dan bersahaja,”kata Jaksa Agung.

Indonesia Mencegah oleh Datun Kejaksaan RI

JAKARTA - Akhirnya buku INDONESIA MENCEGAH (Upaya Pencegahan Korupsi Oleh Kejaksaan Bidang Perdata Dan Tun) resmi beredar di toko-toko buku Gramedia. Buku yang ditulis oleh Dr (HC) Bambang Setyo Wahyudi dan diterbitkan Bhuana Ilmu Populer (BPI / Kelompok Gramedia) ini memberikan warna berbeda tentang Upaya Pemberantasan Korupsi.

Selama ini kita mengenal pemberantasan adalah dengan memidanakan pelaku, padahal ada Upaya Pencegahan yang telah dilakukan oleh Kejaksaan Bidang Perdata dan TUN telah menghasilkan prestasi yang luar biasa. "Melalui pertimbangan Hukum yang diberikan diharapkan dapat mencegah pejabat pengambil keputusan baik di lingkungan pemerintahan maupun korporasi (BUMN/BUMD) melakukan kesalahan dan menjauhi perilaku korup," jelas penulis yang juga Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan TUN (Jamdatun).

Jaksa Agung Buka POR-HBA ke-57

JAKARTA - Kejaksaan Agung menggelar Upacara Pembukaan Pekan Olahraga (POR) dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-57 dengan tema “Olahraga, Badan Sehat, Tingkatkan Kinerja Untuk Negeri’’ berlangsung di Lapangan Apel Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (10/7).

Jaksa Agung didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Jaksa Agung, Dr.Bambang Waluyo, Ketua panitia Dr.Arminsyah, Sesjampidsus Sudung Situmorang, dan Ketua Forwaka (Forum Wartawan Kejaksaan Agung) Zamzam. Jaksa Agung mengatakan, Tema Olahraga, Badan Sehat, meningkatkan Kinerja untuk Negeri kita anggap cukup terpadu guna memaknai Peradaban baru di olahraga sebagai salah satu upaya untuk memupuk semangat dan raih prestasi untuk meningkatkan kinerja Koerps Adhyaksa dan tugas tugas menegakkan supremasi hukum di negeri ini.

Melayani Dengan Kasih dan Hati

KUPANG - Bhakti sosial operasi katarak gratis yang dilaksanakan IAD Pusat Kejagung RI bersama IAD Wilayah NTT berlangsung sukses. Seluruh operasi yang dilaksanakan tim dokter mata gabungan, membuahkan hasil positif. Semua pasien yang ikut operasi akhirnya bisa melihat keindahan dunia dengan sempurna.

Demikian disampaikan oleh Kajati NTT, Dr Sunarta selaku penyelenggara, Minggu (9/7) di Aula Kejati NTT. Menurut Sunarta, ada yang mengharukan manakala ada seorang pasien yang sejak lahir di kedua matanya menderita katarak. Dan setelah 18 tahun hidup dalam keburaman, sejak kemarin dia telah mampu melihat Indahnya dunia dengan jelas.

Jaksa Agung M Prasetyo menuturkan bahwa kegiatan operasi katarak gratis ini adalah bagian dari rangkaian bhakti sosial yang dilakukan Kejaksaan RI dengan semangat 'melayani dengan hati dan melayani dengan kasih.'

Khitan Massal Sambut HBA 2017

JAKARTA –Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-17, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) dan menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke 57 tahun, para istri Jaksa yang tergabung dalam IAD menggelar khitanan massal gratis di gedung Andrawina Kejaksaan Agung, Jl Sultan Hasanudin, Jakarta Selatan, Sabtu (8/7).

Acara khitanan massal yang berlangsung sejak pukul 08.30 WIB di buka oleh Plt Wakil Jaksa Agung, Bambang Waluyo yang mewakili Jaksa Agung, HM Prasetyo yang saat bersamaan juga menghadiri Bhakti Sosial Operasi Katarak di Kejaksaaan Tinggi Nusa Tenggara Timur.

Dalam  sambutannya, Bambang Waluyo sangat mengapresiasi kegiatan Bhakti Sosial berupa khitanan massal yang diprakarsai para istri Jaksa yang tergabung dalam Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD). Hal senada juga dikemukakan Sesjampidsus, Sudung Situmorang saat mendampingi Bambang Waluyo meninjau lokasi acara khitanan massal tersebut.

Halaman 10 dari 24