Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Saturday, Nov 18th

Last update08:17:21 AM GMT

You are here

 

Lintas Kejati/Kejari

KP2KKN Desak Kejati Limpahkan Berkas Senior HMI

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Semarang : Komite Penyelidikan dan Pemberantasan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KP2KKN) Jawa Tengah dan Komunitas Pemerhati Korupsi (KOMPAK) Jawa Tengah meminta penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah segera melimpahkan berkas perkara dugaan korupsi dana bantuan sosial (Bansos) Pemerintah Propinsi Jawa Tengah tahun 2011 yang menyeret tersangka Nurul Huda (NH) yang merupakan senior aktivis pada Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Korkom Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang ke Pengadilan Tipikor Semarang.

Pasalnya sejak diekspose penyidik sebagai tersangka pada November 2015 lalu. Nurul Huda yang juga staf ahli Fraksi Partai Golkar DPRD Jateng tak kunjung dilimpahkan ke pengadilan.

Reog dan Kereta Kencana Ramaikan PK Kejati Jateng

Acara Pertemuan dan Konsultasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Jawa Tengah dan IAD Daerah se Jateng, berlangsung di Kejaksaan Negeri Solo (18/1). Acara yang dikemas menarik ini menampilkan para seniman dari wilayah Solo dan sekitarnya.

Beberapa kesenian tersebut antara lain sendratari Bambangan Cakil yang melambangkan Perang antara Kesatria dan raksasa.

Anggaran Minim, Jaksa Dikhawatirkan Tak Profesional

Jakarta : Minimnya pasokan anggaran operasional bagi Kejaksaan Negeri Jakarta Barat disinyalir akan berdampak buruknya kenerja para jaksa, karena dikhawatirkan mengganggu keprofesional mereka sebagai Jaksa.

"Jaksa nanti bisa jadi drakula-drakula. Seperti mencari uang di tempat lainlah karena kurang anggaran itu," kata Ketua Dewan Pembina Masyarakat Peduli Jaksa (MPJ), Willy Prakarsa kepada wartawan, di Kejari Jakarta Barat, Selasa (12/1).

Kasus Dugaan Korupsi Dana Banpol : Ketua DPRD Purworejo Divonis Bebas

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Semarang : Majelis hakim Pengadilan Tipikor Semarang akhirnya memutus bebas Luhur Pambudi Mulyono, Ketua DPC PDIP Purworejo yang juga Ketua DPRD Kabupaten Purworejo atas kasus dugaan korupsi dana bantuan politik (Banpol) partai yang diterima dalam kurun waktu 2010-2014. Dalam sidang yang dipimpin hakim Sulistyono didampingi Antonius Widijantono dan Robert Pasaribu disebutkan bahwa majelis tidak sependapat dengan kesimpulan jaksa penuntut umum (JPU) yang menyimpulkan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan korupsi.

''Kami tidak sependapat dengan JPU. Kesimpulan mengenai perbuatan terdakwa korupsi haruslah dikesampingkan karena berdasarkan fakta-fakta persidangan perbuatan terdakwa tidak memenuhi unsur dalam seluruh dakwaan,'' kata hakim Sulistyono di Pengadilan Tipikor Semarang, Rabu (16/12).

Pengacara Mantan Bupati Kendal Tolak Penahanan Kliennya

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Semarang - Mantan Bupati Kendal, Siti Nurmarkesi yang kini menjadi terdakwa kasus dugaan korupsi pembagian dana bansos senilai Rp 1,3 miliar pada tahun 2010 berhasil ditangkap oleh tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendal. Penangkapan tersebut terjadi di Bandara Ahmad Yani Semarang.

Menurut ketua tim penasihat hukum terdakwa, Dani Sriyanto mengaku kemarin malam kliennya baru tiba di Bandara Jaksel, usai menunaikan Ibadah Haji. Kemudian keberadaannya diketahui oleh Kejari Jaksel dan langsung berkoordinasi dengan Kejari Kendal untuk dibawa pulang ke Semarang.

DPO Kejati Sultra Diringkus di Pati

MAJALAH-PROSEKUTOR.COM, Semarang - Tim Monitoring Centre (MC) Kejaksaan Agung (Kejagung), Tim Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah (Jateng) dan Tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Kudus dibantu Tim dari Polsek Nalumsari berhasil mengamankan seorang buron Kejati Sulawesi Tenggara (Sultra) bernama Slamet Supriyanto, di Desa Ndaren, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, Selasa (13/10).

Halaman 10 dari 21