Majalah Prosekutor Online

Suluh Hukum Masyarakat

Saturday, Nov 18th

Last update08:17:21 AM GMT

You are here

 

Lintas Kejati/Kejari

Jaksa Agung Resmikan Mushola Kejati NTT

KUPANG - Berdirinya Mushola Al A'raf Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kejati NTT) adalah sesuatu hal yang sangat diimpikan oleh seluruh pegawai Kejati NTT, khususnya yang beragama Islam. Sebelumnya untuk beribadah kami masih menggunakan salah satu ruangan kantor sebagai Mushola.

Demikian diungkapkan Kepala Kejati NTT, Dr Sunarta, Jumat (7/7) sebelum penanda tanganan prasasti Mushola Al A'raf oleh Jaksa Agung RI, M Prasetyo. Sunarta juga menerangkan bahwa pembangunan mushola ini dilakukan secara 'swadaya kebhinekaan'.

"Karena diketuai oleh Asintel dan dibantu seluruh pegawai Kejati NTT baik yang Islam, Kristen, Hindu maupun Budha."

Sambut HBA ke-57, Kejati Jateng Gelar Bazar Murah

SEMARANG - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah menggelar Bazar Murah di area Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Rabu (21/6).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara Hari Bhakti Adyaksa ke 57 di tahun ini. Berbagai macam kebutuhan pokok dan kebutuhan lebaran digelar untuk masyarakat sekitar.

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Sulijati mengatakan pihaknya menggandeng Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Bulog dalam kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Sulijati yang telah dipromosika sebagai Kapuslitbang Kejaksaan Agung RI, Bazar digelar untuk kebutuhan lebaran bagi segenap pegawai Kejati dan masyarakat sekitar.

Tersangka Kasus Proyek Tambak Garam Ditahan Kejati NTT

KUPANG - Satu lagi tersangka kasus proyek pembangunan tambak garam di Kabupaten Sabu Raijua, ditahan penyidik Kejati NTT. Sehingga sudah tiga tersangka yang ditahan.

Hendrik Jhon Wengi kuasa Direktur Surya Mekar Jaya akhirnya ditahan pada, Senin (4/6) sore setelah diperiksa lima jam. Hendrik menyusul Kadis Perindag, Lewi Tandirura dan Nicodemus R. Tari selaku Sekretaris Disperindag Kabupaten Sabu Raijua.

Sebelum ditahan, tersangka diperiksa oleh penyidik sejak pukul 13:00 hingga pukul 17:00. Usai pemeriksaan tersangka langsung digiring menuju Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Kupang untuk menjalani masa tahanan selama 20 hari.

Kajati NTT, DR. Sunarta kepada wartawan di Kantor Kejati NTT membenarkan adanya penahanan terhadap tersangka Hendrik Jhon Wengi selaku kuasa direktur PT. Surya Mekar Jaya yang mengerjakan proyek tambak garam di Kabupaten Sarai tahun anggaran 2016 senilai Rp 2, 99 miliar.

Kejati NTT Akan Adakan Operasi Katarak Massal Gratis

KUPANG - Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur akan mengadakan kegiatan operasi katarak massal dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 57 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 17.
Menurut rencana kegiatan ini akan dilakukan di instalasi kesehatan Kejati NTT."Kegiatan ini adalah program rutin IAD Pusat Kejagung RI setiap tahunnya. Dan tahun ini IAD Pusat menggandeng kami di Kejati NTT," tutur Kajati NTT, Dr Sunarta, SH, MH.

Nantinya, tambah Sunarta, akan melibatkan 10 dokter dari Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) dan didukung dokter mata RS Siloam, Kupang.

Acara akan dilaksanakan pada tanggal 8 dan 9 Juli 2017 mendatang dan akan dihadiri oleh Jaksa Agung RI dan Ketua Umum IAD Pusat.
"Kegiatan ini sepenuhnya tidak dipungut bayaran. Dan kami rencanakan akan mengoperasi 200 pasien.

Peningkatan Kapasitas Jaksa Kejaksaan se-Sulselbar

MAKASSAR - Bertempat di Aula Baruga Adhyaksa Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Makassar, Rabu (3/5) telah  dilaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Jaksa Dalam Pelaksanaan Program TP4D Kejaksaan se-Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) tahun 2017.

Kegiatan yang berlangsung selana dua hari itu di buka secara resmi oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulselbar, DR. Jan S Maringka, SH,,MH dan dihadiri oleh  Wakil Kajati dan sejumlah Asisten juga para Kepala Kejari, Kacabjari, Kasi Intel, Kasi Pidsus, dan Kasi Datun se-Sulselbar.

Dalam sambutannya Kajati meminta kepada seluruh warga Adhyaksa  untuk mengubah pola pikir/mindset dalam bekerja agar terwujud Jaksa Sahabat Masyarakat.

Ujian Karate PPPJ

Membangun rasa percaya diri dan kepercayaan diri didasarkan pada kenyataan bahwa siswa menetapkan tujuan, menempatkan pikiran apa saja yang diperlukan untuk mencapai suatu tujuan, dimana saat ini bertujuan mencapai sabuk berikutnya.

"Dalam formula untuk sukses dalam hidup diperlukan ketegasan dalam menetapkan suatu tujuan."

Hal ini ditegaskan Ketua Karate Khusin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI) Eddy Guswar pada ujian kenaikan sabuk karateka peserta pendidikan dan pelatihan pembentukan Jaksa (PPPJ) angkatan 73 gelombang I dan sekaligus pembukaan pelatihan karateka bagi PPPJ gelombang II di Lapangan Apel Badan Diklat Kejaksaan Ragunan, Jakarta, Sabtu (4/6) 

Halaman 9 dari 21